ASTAGA "TERNYATA" ADA SITUS JOKO DOLOK DAN EMPU RONGO WARSITO SYEH SYAFII SARIF HIDAYATULLAH,DI LAMONGAN



Lamongan-Nuswantoro pos.Senin 07/02/2022 Desa sumberdadi dusun gurit memeiliki sejarah realigius di desa yang bertepatan di kabupaten Lamongan ini.tepatanya di sebelah barat desa gurit.

"Sejarah Joko Dolok kerap di perbincangkan oleh kalangan masyarakat luars.yang sering di sebut asal muasal banyak yang mengatakan sejarah Joko Dolok bersumber dari Mojokerto trowulan. Namun di Lamongan juga ada sejarah' JOKO DOLOK' yang turun temurun di ceritakan masyarakat setempat ke anak cucu mereka, bahwasanya memang benar dari sesepuh desa setempat menceritakan lokasi situs Joko Dolok terletak di lokasi   Desa Sumberdadi  Dusun Gurit Kabupaten Lamongan.dan sejarah ini juga di benarkan oleh Kades Sugiono selaku kepala desa Sumberdadi.

"Dan di lokasi yang sama terdapat situs makam leluhur.MAKAM (EMPU RONGO WARSITO) DAN( SYEH SYARIF HIDAYATULLAH)beliau salah satu tokoh wali yang pernah singgah di lokasi tersebut.
Kades Sugiono sudah mengembangkan lokasi sebagai wisata realigi untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat agar mempunyai banyak peluang usaha,semoga bisa cepat berkembang  sebagai tempat favorit masyarakat setempat.(iwanLA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url