Laka Tabrak Lari di Fly over Waru, Pengemudi Tertangkap di Perumahan Delta Sari




Sidoarjo - Kecelakaan terjadi di Wilayah Hukum Polresta Sidoarjo Tepatnya di Atas Fly over  Kec. Waru Kab, Sidoarjo pada hari Kamis (10/02/2022). Sekira Pukul 06.15 Wib, Kecelakan melibatkan Mobil Isuzu Elf dan Daihatsu Xenia, Namun korban mengalami kerugian materil -+Rp 5 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tapi menimbulkan kerugian materil bagi korban," ujar Kanit Laka, Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono. Kamis (10/02/2022).

Lanjut AKP Sugeng menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1195 SW yang dikemudikan Sehpinta Peranginangin (54) PNS asal Surabaya warga Perum Bluru Permai, Desa Blurukidul, Kecamatan Sidoarjo dan Isuzu Elf bernopol P 7044 WN yang dikemudikan Siswoko (37) warga Dusun Krajan, Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

"Kecelakaan itu merupakan tabrak depan. Karena mobil Elf sempat melarikan diri tapi kemudian tertangkap petugas di Perumahan Deltasari. Maka kasus kecelakaan ini bisa dijerat pasal 310 ayat 1 dan 312," imbuhnya.

Kronologisnya lanjut Sugeng bermula saat mobil Isuzu Elf yang sempat melarikan diri berjalan dari arah utara (Surabaya) menuju selatan (Sidoarjo). Sesampainya di lokasi kejadian (di atas Flyover Waru) mobil oleng ke kanan hingga menabrak mobil Daihatsu Xenia yang berjalan dari arah berlawanan. Yakni dari selatan menuju utara. Usai menabrak mobil mobil Daihatsu Xenia pengemudi Isuzu Elf berusaha melarikan diri ke arah selatan. Kemudian, usai mendapat laporan dari masyarakat anggota unit Turjawali (Aiptu Mamin Purnomo) melakukan pengejeran.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat didapatkan informasi Isuzu elf melarikan diri ke arah selatan masuk perumahan Deltasari. Setelah ditelusuri dan dilakukan pengejaran, mobil kabur tertangkap di jalan Perumahan Deltasari Indah depan ruko. Baru didapati identitas kendaraan yang melarikan diri itu adalah Isuzu Elf bernopo P 7044 WN itu," tegasnya.

Sugeng menambahkan, menduga dalam kecelakaan itu, diduga disebabkan karena kurang hati-hatinya pengemudi Isuzu Elf. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melaksanakan olah TKP, mendata pihak yang terlibat laka dan mencari saksi-saksi atas kasus kecelakaan itu,

"Untuk penanganan kasus laka ini ditangani Unit Gakkum Polresta Sidoarjo," tandasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url