Himbau Warga Tangani Omicron, Kasat Binmas Polres Karawang Sosialisasi di Desa Purwadana



Karawang - Kasat Binmas Polres Karawang memberikan himbauan tentang penanganan covid-19 dan varian barunya Omicron di hadapan para hadirin yang datang di aula kantor Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Rabu (9/2/2022).

Himbauan tersebut disampaikan Kasat Binmas kepada Kades beserta Ketua BPD Desa Purwadana, para Kadus, ketua RT dan RW, ketua PKK bersama pengurus, anggota karang taruna serta Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur, guna meningkatkan pencegahan dan penanggulangan virus corona.

Hal ini dibuktikan dengan mengaktifkan kembali PPKM di tingkat desa hingga tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), mengingat terjadinya peningkatan jumlah yang terpapar covid-19 dan varian baru Omicron yang perlu diwaspadai.

Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita, SH.,MH menyebutkan masyarakat Kabupaten Karawang khususnya warga Desa Purwadana harus lebih meningkatkan prokes, jangan abai karena merasa sudah disuntik vaksin. Apalagi wilayah Telukjambe Timur termasuk epicentrum penyebaran virus corona, ini karena klaster keluarga meningkat.

Iis Puspita menilai, saat ini sudah mulai banyak terjadi mobilitas, tidak hanya secara individual untuk kepentingan bekerja, tapi mulai terjadi peningkatan mobilitas untuk kepentingan keluar rumah.

Apalagi fenomena sekarang, banyak orang justru menjadi lengah menerapkan prokes saat sedang bersama keluarga. Ini disebabkan asumsi mereka bahwa anggota keluarganya bebas dari covid-19.

"Jika ada yang merasa bergejala ringan, segera periksakan diri ke puskesmas, cukup Isoman dirumah saja dengan dipantau oleh pihak penanganan covid-19 terkait," saran AKP Iis Puspita, SH.,MH.

"Jangan lupa diperhatikan kebutuhannya, seperti makan dari dapur umum yang disiapkan oleh warga, juga obat-obatan dari puskesmas, agar mereka yang sedang Isoman tidak berkeliaran keluar," ungkap Polwan berpangkat AKP ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url