Gerak Cepat Anggota Polsek Sukodono Jajaran Polresta Sidoarjo, Bantu Truk Terguling di Jalan Raya Ngares Rejo Sukodono



Sidoarjo,- Kecelakaan lalu lintas ( laka lantas tunggal) terjadi di Jalan Raya, Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Jumat, (04/02/2022) sekira jam 06.00 WIB.

Identitas pengendara diketahui bernama Ahmad Basori (53), asal Pule Tarokan, Kabupaten Kediri yang merupakan pengendara Sopir Truk Nopol AG 9340 VJ.

Kapolsek Sukodono, AKP. I Ketut Agus Wardana SH, MH menjelaskan, bahwa semula kendaraan Truck Nopol AG 9340 VJ dengan muatan granul( kotoran ayam), berjalan dari arah Barat ke Timur, tanpa diduga tepat di TKP ( depan lapangan Desa Ngaresrejo).

"Tiba-tiba truk terguling ke kanan jalan menghadap ke timur, peristiwa itu di karenakan, kaki-kaki atau As Ban sebelah kanan belakang patah ( kelebihan muatan),"terangnya.
Menurut Ketut Agus Wardana, penyebab laka adalah, truck kelebihan muatan ( granul/kotoran ayam) yang melaju dari arah barat ke timur dan menyebabkan kaki-kaki atau As ban sebelah kanan belakang patah, sehingga truk terguling dengan sendirinya.

"Saat ini kasus laka ditangani oleh Polsek Sukodono dan di infokan Unit Laka Polresta Sidoarjo,"ungkap Ketut Agus Wardana.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati
-hati dan selalu cek secara berkala di bengkel dengan kondisi kendaraan.

"Waspada dalam mengendarai kendaraan, baik R2 maupun R4 untuk meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas. Disamping itu, juga agar selalu melengkapi kendaraan dengan surat-surat kendaraan dan identitas diri lainnya, serta mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas,"ujar Kapolsek Sukodono.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url