Deklarasi 2024 Ikut Jokowi di Cirebon Raya Diikuti 16 Kelompok Relawan




Jakarta - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo se-Cirebon Raya berkumpul dan menggelar deklarasi, Minggu (6/2/2022) di Kota Cirebon. Ada 16 kelompok relawan berpartisipasi dalam agenda tersebut.

Adapun 16 kelompok relawan yang berpartisipasi, antara lain Brigade 01, Brigas, JIL Nusantara, JSB Jomin, KSP 01, LSJ, Melinjo, Pepes, Posraya, PPD, R Aswaja 01, R Anak Bangsa, Rumker, Semut Ireng, STMJ, dan Timbul Sehati.

Dalam deklarasi yang dibacakan, barisan relawan Jokowi menyatakan bakal terus mengawal mantan Wali Kota Solo itu memimpin Indonesia sampai 2024.

"Kami Relawan Cirebon Raya berjanji: Setia terhadap NKRI dengan tetap bersatu dan bersama-sama mengawal Bapak Jokowi memimpin Negara ini. Sikap kami akan tetap begini. Sebagai bukti cinta kami terhadap negeri, kami akan terus bergandeng renteng Ikut Pak Jokowi. 2024 Kami Ikut Pak Jokowi," demikian bunyi deklarasi 16 relawan pendukung Jokowi seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (6/2/2022).

Lebih lanjut dijelaskan dalam keterangan tersebut, kalimat 'ikut Jokowi' yang dimaksud para relawan bukanlah mendukung Jokowi tiga periode atau memperpanjang masa jabatan, melainkan para relawan ini menegaskan tekad mempercayakan langkah politik selanjutnya di 2024 kepada Jokowi.

Para relawan menyatakan bakal mengawal pemerintahan Jokowi demi tercapainya Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera. 

Dalam keterangannya, relawan Jokowi se-Cirebon Raya menyebut secara umum penanganan pandemi Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi.

Relawan Jokowi se-Cirebon Raya menjabarkan berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei pada Desember 2021, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi mencapai sekitar 71%. 

Mereka menyatakan hal tersebut adalah bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi.

Dalam pernyataannya para Relawan ini menegaskan pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021 ketika Indonesia terdampak pandemi, mulai dari bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan yang dapat dimanfaatkan oleh warga di wilayah Cirebon Raya.

Mereka merinci, pembangunan infrastruktur yang sudah berhasil dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi adalah pembangunan jalan tol sepanjang 1.666 km atau setara jarak Jakarta - Malang PP.

Selain itu, Pemerintahan Jokowi merampungkan pembangunan jalan nasional, termasuk jalan di perbatasan sepanjang 5.040 km atau setara jarak Banda Aceh-Kupang. Ada pula pembangunan pelabuhan sebanyak 124 baru dan 12 pelabuhan di perbatasan, pembangunan 15 bandar udara baru dan 39 perbaikan. Di samping itu, terdapat 27 bendungan baru yang mampu mengairi 226.290 ha untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton per tahun serta pembangunan 1 juta ha irigasi baru dan 3.5 juta ha perbaikan irigasi.

Para relawan menjabarkan pemerintahan Jokowi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat, mulai dari program program peningkatan gizi dan penurunan angka stunting maupun program program bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang, bantuan pangan non tunai dan bantuan bantuan sosial lainnya. Selain itu, pemerintahan Jokowi juga mencatatkan sejarah pengambilalihan PT Freeport Indonesia dan pengelolaan Blok Rokan.

Red****
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url