Advertisement

Tiga Kali Masuk Penjara, Tidak Membuat Pria asal Jenggawah Jera Jualan Okerbaya

Jumat, 14 Januari 2022, Januari 14, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-15T00:46:45Z


Jember, – Meski sudah 3 kali masuk penjara karena kasus penjualan pil koplo alias Okerbaya (Obat-obatan Keras Berbahaya), tidak membuat Edi Santoso (44) pria asal Dusun Curah Buntu Desa Jenggawah Jember jera

 Bahkan Jumat (14/1/2022), dirinya harus kembali berurusan dengan Polsek Jenggawah, karena tertangkap tangan menjual Okerbaya jenis Pil Trihexypenidil tablet berlogo Y, tidak tanggung-tanggung, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan Ratusan Okerbaya dari berbagai jenis.

 “Kami mendapatkan laporan dari masyarakat, jika yang bersangkutan kembali melakukan tindak pidana dengan menjual okerbaya, karena yang bersangkutan sudah 3 kali tercatat di buku kepolisian, tidak ada kesulitan bagi kami untuk melakukan penangkapan,” ujar Kanitreskrim Polsek Jenggawah Aiptu Akhmad Rinto.

 Sekain mengamankan barang bukti ratusan Okerbaya, pihaknya juga mengamankan sejumlah uang senilai Rp. 40 ribu, handphone android dan sebuah handbag tempat pelaku menyimpan barang haram tersebut.

 Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 196  Sub Pasal 197 Undang Undang R.I No. 36 Tahun 2009. “Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling ringan sebera Rp. 50 juta,” pungkas Rinto. (Humas Polres Jember)

berita ViralMore