Advertisement

Siap Membangun Keluarga Mandiri Dan Sejahtera, Jalasenastri Armada II Ikuti Pelatihan Ketrampilan Buket Bunga Tenun Tanimbar

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-11T09:03:17Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan Ibu-Ibu Jalasenastri dimasa pandemi , Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto dan seluruh Jalasenastri Armada II , turut mengikuti pelatihan keterampilan buket bunga tenun Tanimbar yang digelar secara virtual oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, bertempat di Gedung Serbaguna Slog Armada II, Selasa (11/1).

Pelatihan keterampilan yang mengangkat tema “Pesona Keindahan Dari Timur” ini diikuti langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi  Waketum Jalasenastri, dan para pengurus inti PP Jalasenastri, serta anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Laut.

Acara pelatihan keterampilan diawali penayangan filler kegiatan PDJA III, Pembukaan MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne Jalasenastri, laporan Ketua DJA III Ny. Yuanita Irvansyah, pembacaan doa, penayangan video keterampilan Anggota Jalasenastri Armada III, live keterampilan pembuatan hand buket dari tenun Tanimbar, penyerahan simbolis hasil karya kepada Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono, sambutan Ketua Umum Jalasenastri, melaksanakan senam Mari Sudahe , dan diakhiri foto bersama.

Tenun Tanimbar sendiri merupakan perlambang restu perlindungan dan penghargaan bagi orang terkasih, sama halnya dengan buket bunga yang dirangkai sedemikian cantiknya untuk memberikan kesan dalam menyampaikan kasih sayang, perhatian ,dan apresiasi baik kepada atasan, kepada kolega maupun kepada keluarga.

Dalam pelatihan ini seluruh peserta yang mengikuti lewat Zoom Meeting, maupun live streaming dari akun PP Jalasenastri di Instagram, Facebook dan Youtube, menyimak dengan sungguh-sungguh dan antusias tahap demi tahap pelatihan keterampilan buket bunga Tenun Tanimbar yang dipandu oleh Ny. Metty Ridwan Rizky Musa, sehingga mudah dijangkau dan dipraktekkan secara langsung oleh para peserta, disela pelatihan diberikan juga sesi tanya jawab.

Sementara itu Ketua DJA II mengungkapkan bahwa, “Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat  dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas.  Juga dapat memberikan  nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha", ujar Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

(Pen2)

berita ViralMore