Peringati Hari Dharma Samudera ,KRI Singa-651 Laksanakan Tabur Bunga Di Perbatasan RI-Malaysia



TNI AL. Koarmada II. Surabaya  - KRI Singa-651 dari jajaran Satuan Kapal Cepat atau Satkat Koarmada II, dengan  Komandan  Letkol Laut (P) Andi Kristanto mendapat kehormatan melaksanakan upacara tabur bunga di perbatasan RI-Malaysia dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022 , Sabtu (15/01).

Peringatan Hari Dharma Samudera dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H., dan ikut  dihadiri Sekretaris  Daerah (Sekda) Nunukan, Serfianus, S.I.P didampingi Forkopimda Nunukan. Usai  upacara, selanjutnya dirangkai dengan tabur bunga di atas geladak KRI Singa yang berlayar di Perairan Laut Nunukan dalam rangka mendukung  Operasi Balat Samodra -22.

Di tempat terpisah Dansatkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono  mengungkapkan bahwa acara  tabur bunga pada Hari Dharma Samudera dilakukan untuk memperingati peristiwa heroik Komodor Yos Sudarso,yang gugur sebagai pahlawan di Laut Aru.  “Tak hanya itu, acara tabur bunga ini untuk menghargai jasa para pahlawan, terutama pahlawan pertempuran laut yang telah gugur dalam berjuang menegakkan kedaulatan NKRI seperti yang disampaikan oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono pada saat upacara tabur bunga yang dilakukan di atas KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991, saat berlayar melintasi perairan di sekitar Selat Madura,” jelas Dansatkat.

Disisi lain , Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto menerangkan bahwa sebagai Prajurit Matra Laut kita sepatutnya menghormati , meresapi dan meneladani nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta juga demi kemerdekaan Negara Indonesia.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url