Pangkoarmada II Hadiri Penutupan Pendidikan Dan Wisuda Pascasarjana STTAL Tahun 2022




TNI AL. Koarmada II. Surabaya - Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H, M.A.P, M.Tr (Han), di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto turut menghadiri sidang terbuka senat STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda S2 angkatan VII,S1 angkatan XL dan D3 Angkatan XIV  TA. 2022, di Gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya, Kamis (13/01).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai  Pimpinan Acara, dalam wisuda tahun ini mewisuda sebanyak 113 Perwira dan Bintara lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL.  Yang terdiri dari 20 Perwira dari program Magister S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) Angkatan VII,  56 Perwira dari program Sarjana S1 Angkatan XL,  dan 37 Bintara dari  program Diploma 3 Angkatan XIV. Dinyatakan sebagai mahasiswa berprestasi dan menerima penghargaan Vidya Adiguna, yaitu: Letkol Laut (T) Andry Koeswoyo, dari Prodi S2 ASRO (IPK 3,69), Kapten Laut (E) Estu Setia Widodo dari Prodi Teknik Elektro (IPK 3,65), dan Sertu Sba Widhi Nugroho dari Prodi Hidro Oseanografi (IPK 3,69).

Dalam Sambutannya Kasal menyampaikan ucapan  Selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STTAL secara tepat waktu. “ Keberhasilan tersebut perlu di apresiasi dan disyukuri sebagai bentuk prestasi yang telah dicapai setelah melalui suatu perjuangan yang cukup lama, dan membutuhkan kegigihan, ketekunan, keuletan, kecerdasan, kesamaptaan yang prima, dan kepribadian yang baik, " terang Kasal.

Kasal juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia telah memiliki cita-cita yang besar di bidang kemaritiman yaitu pada tahun 2045 dapat mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Maritim Terbesar di Dunia”. Cita-cita besar tersebut hanya dapat dicapai melalui penguasaan, pemanfaatan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi  secara tepat sehingga Indonesia dapat menjadi  kuat dan makmur berbasis kemaritiman," tegas orang nomor satu di tubuh TNI AL ini.

Pada bagian lain Komandan STTAL Laksma TNI Dr Ir Avando Bastari, M.Phil, Mtr.Opsla., menyampaikan bahwa lulusan STTAL akan siap ditempatkan di satuan-satuan strategis yang membutuhkan pemikiran dan keahlian di bidang teknologi pertahanan. “ Sampai saat ini alumni STTAL berjumlah sebanyak 2056 Orang yang tersebar di satuan-satuan strategis TNI,  bahkan sudah banyak diantara mereka yang telah menduduki jabatan bintang satu sampai dengan bintang tiga, bahkan menjadi tokoh-tokoh penting yang ahli di bidang teknologi pertahanan baik di kancah nasional maupun internasional, " jelas Laksma Avando Bastari. 

Usai acara wisuda, Kasal beserta pejabat teras Mabesal, didampingi Komandan STTAL, diikuti para undangan wisuda, meninjau stand pameran untuk menyaksikan produk penelitian dosen dan mahasiswa.

(Pen2).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url