Ketua Laskar Ganjar Puan LGP Jatim Saleh Ismail Mukadar Konsolidasi LGP Merupakan Solusi cerdas



TulungAgung-,Nuswantoropos.com Ketua DPD Laskar Ganjar-Puan (LGP) Provinsi Jawa Timur Saleh Ismail Mukadar menyebut konsolidasi Laskar Ganjar-Puan
merupakan solusi cerdas mencari figur Calon Presiden (Capres). LGP terbentuk merupakan inisiasi dari teman-teman senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memandang yang mana kader ideologi Bung Karno baik itu Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah.red) maupun Puan Maharani (Ketua DPR RI.red) agar menjadi pemimpin bangsa ini.


Jadi begini, kita lakukan konsolidasi bersama teman- teman Laskar Ganjar-Puan di Tulungagung guna
memantapkan dukungan kepada Pak Ganjar dan Mbak Puan didorong menjadi Capres 2024," kata Mantan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya periode 2005- 2010 di Warkop D'Cangkir Desa Jeli Kecamatan
Karangrejo Kabupaten Tulungagung, Selasa (18/1/2022) Malam.
"Sekaligus menjalin silaturahmi bersama kepengurusan DPC LGP Tulungagung beserta 12 PAC
yang baru terbentuk," imbuhnya.
Mantan Manajer Persebaya Surabaya itu menambahkan, laskar Ganjar-Puan di Jawa Timur sudah terbentuk kepengurusan di tingkat kabupaten maupun kota ada 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"lya benar, setelah mendapat mandat membentuk LGP, maka saya di Jawa Timur gerak cepat, butuh
waktu 10 hari untuk 38 DPC sudah terbentuk. Semua kemudahan itu akibat dulu saya sering menanam
kebaikan dan menjalin silaturahmi di grass root," tambah Saleh.
"Dari 38 DPC LGP itu, yang sudah menyerahkan kepengurusan di tingkat kabupaten kota ada 24 DPC.
Bahkan yang sudah ada membentuk struktur di tingkat PAC seperti dari Tulungagung, Surabaya, Kediri
dan yang lainnya," sambungnya.

Adapun tujuan laskar Ganjar-Puan, lebih lanjut Saleh Mukadar menjelaskan, mendorong kedua figur tersebut melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo agar maju menjadi Calon Presiden 2024. Selain itu, sebagai upaya meminimalisir terjadinya gesekan antar kedua pendukung, apalagi kedua figur tersebut merupakan kader partai. Laskar Ganjar-Puan merupakan para prajurit atau
sukarelawan ini akan bekerja guna menaikkan elektabilitas baik Pak Ganjar maupun Mbak Puan agar
semakin populer, melalui kerja-kerja positif Beliau selama ini agar semua orang tahu ini calon pemimpin
bangsa," terangnya.

"Meminimalisir terjadinya gesekan tajam akibat terjadi beda pilihan, ketika ini satu maka tidak ada alasan untuk pendukung Ganjar dan Puan saling bersinergi sehingga semakin solid," imbuhnya.

Lebih dalam Saleh memaparkan, pihaknya mengetahui elektabilitas Ganjar Pranowo saat ini sedang meroket. Kehadiran LGP bisa memproteksi Beliau, selain semakin menyolidkan teman-teman di struktural partai.

"Laskar Ganjar-Puan bekerja menaikkan elektabilitas mbak Puan, dengan cara kita gandeng dengan Pak Ganjar selama ini kita tahu elektabilitas semakin tinggi," paparnya.

"Pada intinya, laskar Ganjar-Puan akan bekerjaa
menaikkan elektabilitas sehingga semakin populer, kemudian kita dorong agar rekomendasi calon
pemimpin itu baik Pak Ganjar maupun Mbak Puan menjadi Capres 2024, sesuai harapan kaum Nasionalis di Indonesia," tandasnya.(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url