Kaskoarmada II Hadiri Peringatan Puncak HUT Ke-75 Yayasan Hang Tuah



TNI AL. Koarmada II. Surabaya,- Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han),  turut hadir dalam peringatan puncak HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah atau YHT, yang digelar di Graha Samudera Bumimoro,  Surabaya pada Selasa (18/01). 

Disambut  Tari Jejer  khas Banyuwangi serta cucuk lampah dari siswa TK Hang Tuah 18, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang juga Ketua Umum Jalasenastri,  Ny. Vero Yudo Margono memimpin langsung peringatan puncak tersebut. 

Dalam sambutannya Ny. Vero yudo Margono mengatakan bahwa peringatan kali ini mengambil tema “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk SDM Yang Unggul Dalam Rangka Indonesia Tangguh” ,harapannya agar kedepan yayasan ini terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang dilandasi dengan karakter jiwa bahari sehingga mampu mewujudkan cita-cita Indonesia yang tangguh , sejahtera, adil dan makmur.

“Dari 156 Satdik yang ada saat ini, banyak prestasi yang telah kita capai , baik di bidang akademik, maupun non akademik seperti seni budaya , maupun kompetensi lainnya yang sangat membanggakan. Semua keberhasilan itu merupakan wujud kerja keras , kerja cerdas dan ikhlas serta kerja sama yang baik antara semua pihak , baik itu pembina, pengurus, pengawas, kasatdik, guru, para siswa, masyarakat dan pemerintah. Yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari Dinas TNI AL dan Instansi terkait lainnya,” jelas istri dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tersebut. 

Sejumlah rangkaian acara mengisi kegiatan puncak HUT Ke-75 YHT, diantaranya penyerahan beasiswa prestasi dan sosial ekonomi YHT dan beasiswa dari Dinas TNI AL, kemudian penyerahan bantuan Masjid Miftakhul Ilmi, peresmian seragam baru pengurus YHT, penandatangan MoU YHT dengan BRI dan Mentari Group, dan terakhir pelaksanaan syukuran dengan prosesi pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. Juga ikut memeriahkan yakni Pameran Edufair yang diikuti oleh seluruh TK, SD, SMP, SMA, dan SMK dibawah naungan YHT Cabang Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Pusat YHT, Aspers kasal, Kaskoarmada II, Danlantamal V, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Bakor , Anggota Pengawas Daerah II (Angwasda II) , Anggota Pengawas Cabang, Kepala Pengurus (Kapeng) JKT-SBY, Pengurus Inti Cab SBY, mantan Kapeng dan Pengurus Cab Sby, Mitra Kerja, perwakilan Kasatdik, Guru dan Pegawai Satdik Hang Tuah, serta Staf YHT Cab Surabaya.

(Pen2).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url