Jalan Sehat, Cara Pangkoarmada II Jaga Stamina Tubuh




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,  Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) dan pejabat utama Koarmada II melaksanakan olahraga jalan sehat bersama pada Selasa (25/01).

Diawali dengan tahap pemanasan, dilanjutkan jalan sehat dengan rute mulai gerbang  Pos Penjagaan Hang Tuah, kemudian melalui  area DBAL dan flat, bundaran patung Gajah Mada menuju gerbang penjagaan Pos Candi, lalu melewati Monumen KRI Nanggala- 402 sampai akhirnya finis di Gedung Nala Mako Koarmada II. 

"Meski sangat sederhana, namun berjalan kaki juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, karena jalan kaki adalah hal yang selalu bisa kita lakukan. Namun, jika dilakukan dengan benar dan teratur ,jalan kaki menjadi olahraga yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh,” ujar Laksda Iwan mengenai alasan memilih olahraga jalan sehat.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini lantas menambahkan, bahwa jalan sehat juga memiliki keuntungan lainnya yakni kesempatan untuk mengecek langsung kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki Koarmada II.   Laksda Iwan juga berharap agenda olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari  Selasa dan Jumat, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh prajurit dan PNS Koarmada II untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Ikut serta dalam jalan sehat yakni Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Kapok Sahli Koarmada II Laksma TNI Eko Gajah Seno, para Asisten Pangkoarmada II, serta Kasatker.

(Pen2).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url