Advertisement

Giliran 2 Polisi “HERO” Polres Lumajang Raih Penghargaan dari Kapolres

Senin, 03 Januari 2022, Januari 03, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-03T13:31:38Z



Lumajang,- Ps Ka SPKT Polsek Klakah, Aiptu Nanang Handoko, dan Bhabinkamtibmas Polsek Candipuro, Briptu Ismail Triono mendapat penghargaan langsung dari Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Penghargaan itu, diberikan di sela pelaksanaan apel yang berlangsung di Mapolres Lumajang pada Senin, 03 Januari 2022 pagi.

Tak lupa, protokol kesehatan pun tetap diberlakukan selama pelaksanaan apel di awal tahun 2022 itu.

"Dengan segala keterbatasan kita, Polres Lumajang ini melakukan hal-hal kemanusiaan," kata Kapolres.

Aiptu Nanang, kata Kapolres, berhasil mendapatkan reward sebanyak 16 kali. Reward itu, merupakan bentuk apresiasi yang telah diberikan oleh pimpinan.

"Itu juga bentuk apresiasi dari rekan-rekan kerja (Polres Lumajang)," tandas Kapolres.

Untuk diketahui, Aiptu Nanang dinilai berdedikasi tinggi selama menjalankan tugasnya, terlebih memberikan pelayanan pada masyarakat, aksinya pun sempat viral karena terakhir Aiptu Nanang tertangkap kamera sedang di bawah truk membantu memasang as roda sebuah truk yang mogok di Jalan. 

Sementara itu, Briptu Ismail yang aksinya juga viral beberapa waktu lalu, sedang menghalau para penambang pasir. Atas imbauan yang dilakukan oleh Briptu Ismail itu, puluhan penambang pasir beserta belasan truk dapat selamat dari derasnya aliran lahar dingin dan awan panas erupsi gunung Semeru yang menerjang dua desa di kecamatan candipuro Lumajang.

“Bukan karena video dua anggota ini viral kemudian saya berikan penghargaan, namun dibanding itu semua, dedikasinya lebih tinggi dalam melaksanakan tugas, ini yang saya apresiasi, sehingga dapat dijadikan teladan bagi kita semua,” pungkas Kapolres.

Selain soal pemberian reward, apel itu juga diwarnai dengan adanya pembahasan cakupan vaksinasi di wilayah hukum Polres Lumajang.

Kapolres berujar, peningkatan cakupan vaksinasi harus terus dilakukan di sejumlah wilayah. Menurutnya, sinergitas dan koordinasi harus terus ditingkatkan dalam upaya capaian vaksinasi.

"Saya kemarin sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, khususnya seluruh Kepala Puskesmas, Danramil dan Kapolsek untuk meningkatkan capaian vaksinasi," tegasnya. "Target kita, harus 70 persen," imbuh Kapolres.

Kapolres menambahkan, sudah semestinya sebagai petugas yang memiliki tupoksi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri harus hadir dalam rangka percepatan vaksinasi untuk warga. 

“Apakah kita tega warga kita mengalami lonjakan penularan covid-19?,” ulas Kapolres. Apakah kita tega membiarkan warga tidak taat prokes, kemudian mereka tertular covid-19, saya rasa kita yang paling berdosa jika kita abai tentang ini, untuk itu Program percepatan vaksinasi Covid-19 harus kita sukseskan, kita juga harus lebih ketat menerapkan protokol kesehatan” pungkas Kapolres.(Oborlmj)

berita ViralMore