Advertisement

Gerai Vaksin Merdeka Anak Polres Magetan Sasar 1000 Anak Usia 6-11 Tahun Di Kecamatan Panekan

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-12T07:01:15Z


Magetan;- Polres Magetan terus secara masif menggelar Vaksinasi dengan sasaran Anak Usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Magetan, Rabu (12/1). 

Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis sinovac hari ini Rabu (12/1) disediakan oleh Sidokkes Polres Magetan untuk sasaran anak usia 6-11 tahun yang digelar di MIN 15 dan SDN I Desa Turi Kecamatan Panekan untuk tahap I. 

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo SPd saat dikonfirmasi menerangkan bahwa  kegiatan vaksinasi merdeka anak hari ini digelar di 2 tempat dengan sasaran 300 anak di SDN I Turi dan 700 anak di MIN 15 Magetan Desa Turi Kecamatan Panekan. 

"Hari ini telah disiapkan 1000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun di SDN I Turi dan MIN 15 Magetan," ungkapnya. 

Kasi Humas menambahkan jika kegiatan vaksinasi merdeka anak merupakan Program presisi Kapolri dalam rangka mendukung pencapaian target vaksinasi nasional untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11,  bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman. 

"Kegiatan Vaksinasi merdeka anak ini akan digelar di seluruh wilayah Magetan dengan Vaksin dari Polri guna mendukung capaian target vaksinasi sasaran pada anak usia 6 s.d 11," Ungkap AKP Budi. 

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini ditampilkan Boneka Polin dan Boneka Zebra Sat Lantas Polres Magetan guna menghibur anak anak agar tidak takut saat divaksin. 

"Serbuan vaksinasi Merdeka anak 6-11 tahun ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak agar terbentuk kekebalan komunal" jelasnya 

Lebih lanjut, Kasi Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat dan kepada seluruh orang tua, '', tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera didatakan, diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6 sampai 11 tahun," tandasnya

Untuk nantinya agar ikut vaksin guna menghadapi varian baru covid19 omicorn dan membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kabupaten Magetan. 
(HumasPolresMagetan)

berita ViralMore