Gebyar Khitanan Massal Peringati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo


Sidoarjo,- Nuswantoro pos.com Baznas Sidoarjo menggelar khitanan massal serentak yang dilaksanakan dibeberapa titik Kecamatan, diantaranya Kecamatan Krian, Porong, Balongbendo, dan Tarik, diikuti oleh 365 anak - anak Sekolah Dasar (SD), dilaksanakan di pendopo Kecamatan Krian dengan dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor, pada Sabtu (29/1/2022).


Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor,  menyampaikan bahwa khitanan massal ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163, dan merupakan salah satu bentuk menjaring aspirasi dari bawah memfasilitasi warga Sidoarjo yang kemudian mau untuk mengikutinya.

Karena situasi masih era pandemi, namun peminatnya cukup lumayan dan moment ini sangat penting sekali, karena permintaan khusus di area wilayah Kecamatan Krian sangat banyak, untuk itu dicoba akan buka lagi.


"Nanti bebas waktunya di Puskesmas bisa disalah satu puskesmas, baik itu di Kecamatan Krian, Balongbendo atau Tarik, kemudian tidak tikenakan biaya alias secara Gratis," tegasnya

"Kegiatan khitanan massal seperti ini besar harapan pemerintah membantu masyarakat memang diharuskan, Pemkab Sidoarjo dalam hal ini sangat mendukung sekali," ujarnya.

Ditempat yang sama Plt Ketua Baznas Sidoarjo Ilhamudin menyampaikan bahwa pada kegiatan khitanan massal ini dimulai dari Kecamatan Wonoayu sebanyak 100 peserta, Balongbendo 50 peserta, Tarik 45 peserta sedangkan di Krian ada 107 peserta.

"Teknis cara mengkhitan kali ini, para peserta anak-anak kita cek kondisi kesehatannya dan para peserta juga kita diberikan makan, sarung, songkok, dan uang transport serta garansi bagi peserta khitan, antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, semoga tidak terjadi apa-apa sesudah sehabis di khitan," paparnya.

Baznas Sidoarjo telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo, Dispenduk Capil Sidoarjo agar bisa mengkhitan anak - anak di Kabupaten Sidoarjo dalam memperingati Hari Jadi ke-163 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. 
"Alhamdulilah kegiatan khitanan massal berjalan dan terlaksana dengan baik dan lancar," tutupnya. (Samisri)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url