Advertisement

Babinsa Cerme Berperan Penting Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Berwawasan Dan Disiplin

Minggu, 09 Januari 2022, Januari 09, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-09T09:56:00Z

Kabupaten Gresik merupakan salah satu dari 24 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang menggelar pembelajaran tatap muka sejak Senin (3/1/2022). Bahkan, di SMK Negeri 1 Cerme, pembelajaran tatap muka sudah diterapkan 100 persen. Sabtu(8/1/2021).

Menyikapi hal itu, Personil Babinsa dari Koramil 0817/08 Cerme sengaja menyempatkan waktu untuk memberikan pembekalan dan edukasi terkait Protokol kesehatan agar kegiata belajar dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, selain itu untuk menciptakan kedisiplinan bagi para siswa, Babinsa memberikan teori Wasbang (Wawasan Kebangsaan) serta PBB agar memupuk sikap Generasi penerus bangsa yang berdedikasi tinggi.


Kapten Inf Karmu, Selaku Danramil 0817/08 Cerme mengatakan, Saat ini Seluruh Pelajar di Kabupaten Gresik telah melaksanakan kegiatan Belajar di Sekolah secara 100 Persen, sehingga wajib seluruh siswa untuk mempunyai proteksi diri dari penyebaran virus covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan telah tervaksin.

“Sengaja kami hadir untuk ikut menyampaikan dan mendidik para siswa agar menjadi pribadi yang disiplin, sehingga dalam menghadapi kegiatan apapun kalau terbiasa dengan disiplin yang baik, akan memberikan dampak yang positif bagi masa depan nya, selain itu kalau mereka terbiasa disiplin maka penerapan pola hidup sehat sesuai Protkes pasti akan dilakukan dengan disiplin pula,”ujar Danramil.(Burhan)

berita ViralMore