Advertisement

Tragedi Semeru Lumajang Tim Serikat Pekerja Terminal Peti Kemas Surabaya kunjungi Dan Salurkan Bantuan Warga Terdampak

Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-09T10:39:42Z


Tim gabungan peduli bencana alam serikat pekerja PT.Terminal Peti Kemas surabaya (SPTPS) terjun langsung distribusikan logistik korban terdampak gunung semeru.Tim peduli semeru telah berangkat pada hari Kamis 9/12/2021 pagi , mereka terdiri dari elemen Serikat pekerja PT.Terminal Peti Kemas Surabaya.

Tim tersebut di pimpin langsung oleh Hendro setiyono ketua umum serikat pekerja PT. Terminal Peti Kemas Surabaya yang sebelumnya telah melakukan pemetaan wilayah terdampak dengan kordinasi anggota serikat pekerja yang berada di Kabupaten malang dengan membawa sembako serta kebutuhan lainnya untuk korban bencana alam semeru.

Setelah tiba 15.30 Wib di desa oro – oro ombo proses distribusi bantuan ke warga terdampak sudah semrawut amburadul dan kisruh, banyak warga non korban menjadi calo yang akhirnya bantuan tidak tepat sasaran.Kemudian Tim SPTPS menyerahkan bantuan kepada koordinator dan relawan yang bisa dipercaya untuk mendistribusikan bantuan teman – teman SPTPS, jarak kelokasi kurang lebih 2km, dengan di terapkannya bagi yang mempunyai data penduduk lengkap tiap desa terdampak serta teknis pengaturan distribusi supaya tepat sasaran.Sementara hingga pukul 16.30 tim SPTPS memantau kondisi desa terdampak salah satunya desa supit urang dimana tanah dan rumah mereka hancur.

Sungguh sangat prihatin atas tragedi semeru, sebagai wujud bentuk kepedulian sesama ini yang sebelumnya di galang melalui brodcas penggalangan dana swadaya keluarga besar serikat pekerja Terminal Peti Kemas Surabaya yang anggotanya kurang lebih 420 tersebut telah mendapatkan dana terkumpul kurang lebih 12.327.000,00 (Dua belas jura tiga ratus dua puluh tujuh ribu) hingga dana di tambah 15.000.000,00 dari kas serikat pekerja Terminal Peti Kemas Surabaya.Namun dari hasil penggalangan tersebut di belikan kebutuhan pokok terdiri dari seperti Masker, alas tidur, sembako,selimut ,popok bayi hingga kebutuhan lainya yang di butuhkan korban terdampak semeru.

sementara Hendro setiyono kepada media, kami merasa sedih atas bencana alam, untuk itu kami mendistribusikan secara langsung ke lokasi. semoga apa yang nantinya kita berikan bisa di pergunakan dan bermanfaat untuk saudara kita yang belum tersentuh bantuan,”Paparnya.

Lanjut Hendro,” Bencana erupsi pada gunung tertinggi di pulau Jawa ini membawa duka bagi masyarakat Lumajang dan sekitarnya, baik secara moril maupun materi. kami pun berharap warga terdampak bisa merasakan dan logistik yang kita bawa bisa langsung di nikmati saudara kita yang belum tersentuh,”Jelasnya,(Red)

berita ViralMore