Tanggal 22 Desember 2021 Hari Apa? Ini Sejarah Hari Ibu dan Pergerakan Wanita Nasional Indonesia (PERWANAS) Memperingati nya


Simak sejarah Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021 beserta rekomendasi lagu tema kasih sayang ibu yang mengharukan. Cocok di nyanyikan untuk ibunda atau sekadar didengarkan untuk mengobati rindu.

Tahun 2021 ini perayaan jatuh pada hari Rabu, 22. Desember. 2021 di mana bukan merupakan tanggal merah atau hari libur Nasional.

Semarak Hari Ibu selalu menarik perhatian, terlebih perayaan yang jatuh setiap tanggal 22 Desember tersebut memiliki sejarah tersendiri. Adapun para musisi juga telah banyak menciptakan lagu dengan tema kasih sayang wanita yang telah melahirkan kita di dunia.

Perayaan Hari Ibu dahulu tidak seluas seperti saat ini. Awal mula momen sebenarnya untuk meningkatkan semangat perempuan Indonesia dalam hal hidup berbangsa dan bernegara.

Seperti hal nya Pergerakan Wanita Nasional Indonesia (PERWANAS) Perempuan Indonesia pada tanggal 22- Desember 2021 di Sidoarjo telah memperingati hari Ibu Nasional ini yang di rayakan di Sidoarjo Jawa Timur.


PERWANAS menjadi wadah pemersatu yang independen bagi perempuan Indonesia, dalam kiprahnya menuju kesetaraan dan keadilan gender di berbagai lini kehidupan, tanpa meninggalkan kodrat sebagai wanita juga wadah pemberdayaan untuk terciptanya kader-kader perempuan pembangunan yg bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa mandiri, demokratis,berwawasan nasional, cinta tanah air,berjiwa kejuangan, beretika dan bermoral. 

Dan akhir nya Penetapan Hari Ibu tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional kemudian didukung oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Nomor 316 tahun 1959.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url