Segera Capai Target Terbentuknya Herd Imunnity, TNI AL Lanal Labuan Bajo Terus Kebut Serbuan Vaksin



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - TNI Angkatan Laut Lanal Labuan Bajo yang termasuk dalam jajaran Koarmada II kembali menggelar serbuan vaksinasi secara massal yang digelar di gedung Youth Center Jalan Mgr. Van Beakum Kel. Wae Kelambu Kec. Komodo Labuan Bajo-Manggarai Barat-NTT, Selasa (14/12).

Diketahui serbuan vaksin kali ini, Lanal Labuan Bajo bekerja sama dengan Dinkes Manggarai Barat, Puskesmas Labuan Bajo, King Klinik  dan Internship. Melibatkan 33 orang sebagai Tim vaksinator yakni TNI AL 6 orang, Puskesmas Labuan Bajo 17 orang, Internship 2 orang, King Klinik 3 orang, dan Dinkes Manggarai Barat 5 orang. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. 

Komandan Lanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Roni,S.T.,M.Tr.Hanla melalui KA BP Lanal Labuan Bajo Lettu Laut (K) dr. Kenzo Adhi Wiranata sebagai penanggungjawab vaksinator mengatakan, bahwa sasaran peserta vaksin yang dilaksanakan hari ini  ditargetkan sebanyak 500 orang , dan jumlah yang teregistrasi 311 orang, tervaksin 305 orang, sedangkan yang tunda vaksin 6 orang.

Di sisi lain Danlanal menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Labuan Bajo untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya sesuai dan selaras dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut akan dapat meningkatkan Herd Immunity di masyarakat serta memperkuat Sinergitas yang selama ini terjalin dari Tenaga Kesehatan , guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat,” tandasnya.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url