Perkuat Alutsista TNI AL, Pangkoarmada II Hadiri Acara Serah Terima Helikopter Latih Single Engine Bell 505




TNI AL. Koarmada II. Surabaya,- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto turut menghadiri acara serah terima dua Helikopter Latih Single Engine Bell 505 dari PT. Atamora Teknik Makmur selaku penyedia, kepada TNI Angkatan Laut yang dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Apron Museum Penerbangan TNI AL Puspenerbal Juanda Sidoarjo, Rabu (8/12).

Helikopter Bell 505 adalah pengadaan TNI Angkatan Laut tahun 2021, yang saat ini bergabung dengan Skuadron Udara 200 udara 2 Puspenerbal. Heli Bell 505 dipergunakan sebagai pelatihan Senegal Enzim bagi para penerbang TNI Angkatan Laut maupun siswa penerbang. Dengan adanya helikopter generasi terbaru dari file texture yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta dilengkapi dengan rangkaian avionics canggih diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup yang adaptif dengan kemajuan teknologi.

Selanjutnya, selesai acara serah terima dilanjutkan pentasbihan diawali dengan penyerahan kendi dari penari Gatot Kaca kepada Kasal dilanjutkan penyiraman heli menggunakan kendi, pemecahan kendi dan penyiraman air bunga menggunakan gayung batok, diakhiri dengan pembukaan selubung lambang skuadron. Sementara Heli lainnya ditasbihkan oleh Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., dengan prosesi yang sama.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutanya menyampaikan bahwa selesai pentasbihan untuk selanjutnya Helikopter tersebut secara resmi telah menjadi bagian dan akan memperkuat jajaran penerbangan TNI Angkatan Laut di bawah pembinaan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).

Dalam kesempatan tersebut Kasal menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dengan pengadaan helikopter latih ini, kepada seluruh jajaran Puspenerbal, Kasal percayakan penggunaan hellikopter agar dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dipergunakan secara maksimal dalam membangun sumber daya manusia penerbangan TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara serah terima tersebut para pejabat Utama Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya beserta Istri, Pejabat Utama Puspenerbal, Dirut PT. Atamora Teknik Makmur, Dirut Busines Development dan GM PT. Angkasa Pura I Juanda.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url