Advertisement

Pastikan Rasa Aman Dimalam Natal Forkompimda Kabupaten Jember Cek Langsung Ibadah Di Gereja Gereja

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-24T18:51:40Z



Forkompinda Kabupaten Jember yang langsung dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin,Dandim 0824 Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan,Bupati Jember yang diwakili 9leh Drs. Farouq dan Wakil DPRD Kabupaten Jember Dedy Dwi Setiyawan melakukan kontrol dan pengecekan secara langsung terhadap sejumlah gereja yang ada di Kota Jember di malam Natal tahun ini. Jumat malam (24/12/2021).

Turut serta dalam mendampingi pengecekan langsung adalah Kompol Kadek Ary Mahardika Waka Waka Polres Jember,Mayor Arm Mulyadi Kasdim 0824 Jember,Agus Wijaya Kepala Dinas Perhubungan Jember,dr. Lilik Lailiyah Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember,AKP Dartok Daawan Kasat Intelkam Polres Jember,AKP Eko Basuki Kasat Samapta Polres Jember,AKP Enggarani Laufria Kasat Lantas Polres Jember dan sejumlah pejabat umum forkompinda Kabupaten Jember.

Hal ini dilakukan, guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal nanti berjalan dengan aman dan khidmat, serta mengantisipasi adanya hal yang tidak dinginkan yang bisa mengganggu jalannya pelaksanaan Natal tahun ini,dimna sebelumnya tim Sabhara Polres Jember telah melakukan sterilisasi di gereja gereja kota Jember.

“Kami Forkompinda Kabupaten Jember ingin memastikan,bahwa perayaan Natal di tahun ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa melaksanakan ibadahnya dengan khidmat tanpa ada rasa ancaman,” Ujar AKBP Arif Rachman Arifin Sik MH diselah selah pengecekannya tadi malam.

Selain itu,dikatakan pula oleh Kapolres Jember bahwa sejumlah personel kepolisian juga telah disebar di pos-pos pengamanan maupun di gereja-gereja tempat pelaksanaan ibadah Natal yang sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal tahun ini berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 selesai melaksanakan Pengecekan di beberapa gereja rombongan forkompinda Kabupaten Jember mendatangi tempat-tempat keramaian yang dijadikan berkumpulnya masyarakat di malam libur Natal seperti alun alun kota dan rest area jubung,di sini forkompinda dan rombongan menghimbau kepada para pengunjung yang berkumpul agar untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing dikarenakan hari sudah malam dan saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.(AR).

berita ViralMore