Pastikan Perayaan Natal Aman dan Sehat, TNI Polri di Jember Cek Kesiapan Gereja



 

 
Jember - Jajaran TNI Polri di Kabupaten Jember, Senin (20/12/2021) melakukan pengecekan kesiapan perayaan natal dan tahun baru 2022 di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Jember, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Moch. Thoha SH ini untuk mengecek kesiapan gereja dari sisi keamanan maupun penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah

 
“Kegiatan kami untuk mengecek kesiapan gereja dalam perayaan natal, dan memastikan sarana protokol kesehatan juga diterapkan di gereja-gereja, hal ini sesuai dengan Inmendagri nomor 67 tahun 2021,” ujar Kompol Moch. Thoha yang didampingi Kapten. Inf Suwarno selaku Pasi Ops Kodim 0824 Jember.

 
Menurut Kabag Ops, pengecekan terhadap kesiapan gereja dalam perayaan natal pada sarana protokol kesehatan, diantaranya tersedianya alat pengecekan suhu jamaat (thermogun), adanya aplikasi PeduliLindungi, serta penunjuk arah jamaat saat didalam gereja, serta membatasi jumlah jamaat hanya sampai 50 persen.

 
“Jadi protokol kesehatan harus benar-benar disiapkan, mulai dari aplikasi PeduliLindungi, thermogun, penunjuk arah jamaat, antara pintu masuk dan pintu keluar, serta papan himbauan, dimana jumlah jamaat dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas,” beber Kabag Ops.

 
Ikut dalam kegiatan pengecekan persiapan perayaan natal di gereja-geraja di Jember, diantaranya Kasat Samapta Polres Jember AKP. Eko Basuki T, Kasi Propam Polres Jember Iptu Agus Yudi K, Kanit III Sat Interlkan Polres Jember Ipda Wawan Sugianto, Imam Firdaus dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, serta pimpinan gereja. (Humas Polres Jember)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url