Advertisement

Pastikan Ibadah Natal 2021 Aman, Polres Magetan Kerahkan Unit Samapta Dan Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja-gereja

Minggu, 26 Desember 2021, Desember 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-27T03:57:26Z



PolresMagetan; - Guna memastikan kelancaran dan memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal tahun 2021, Polres Magetan melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja di Magetan Sabtu (25/12/2021). 

Tim gabungan Samapta Polres Magetan dan Brimobda Kompi C Polda Jatim cek kesiapan ibadah dan melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah natal. 


Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi mengungkapkan jika kegiatan Sterilisasi ini merupakan salah satu SOP kepolisian dalam rangka pengamanan sesuatu obyek yang akan digunakan untuk kegiatan, sebagai wujud pelayanan keamanan. 

" ,Kita melakukan pengecekan dan sterilisasi di setiap gereja di Magetan yang akan dipergunakan untuk beribadah misa natal," ujar AKBP Yakhob saat dikonfirmasi,.

Lebih lanjut, Kapolres Polres Magetan menjelaskan jika dalam kegiatan sterilisasi ini Polres Magetan meminta BKO 1 regu tim sterilisasi dari Brimobda Polda Jatim Kompi C Madiun guna membantu sterilisasi di gereja gereja sehingga ibadah natal bisa dipastikan akan berjalan aman dan kondusif. 

Diketahui,  Gereja-gereja yang telah dilakukan Sterilisasi, diantaranya
Gereja Katolik Regina Pacis Jl. Raya Panekan Kel. Tawanganom,.  Gereja Katolik Santo Petrus Paulus – OIKUMENE Jl. Raya Solo Ds. Suratmajan Kec. Maospati,. Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW)* Jl. Pahlawan No. 10 Kel. Tambran 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menghimbau  semua warga Magetan untuk menjaga toleransi beragama serta saling menghormati dalam perbedaan,.
Serta agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan selama liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka pengendalian covid19 di wilayah Kabupaten Magetan.
(HumasPolresMagetan)

berita ViralMore