Advertisement

Lanal Palu Prioritaskan Pemerataan Vaksinasi Covid-19 Selama Pandemi Belum Berakhir

Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-30T05:18:02Z



TNI AL. Koarmada II. Surabaya , - TNI AL Lanal Palu di bawah jajaran Koarmada II tetap menargetkan pemerataan vaksin Covid-19 menjadi prioritas selama masa pandemi belum berakhir. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 skala nasional. 

Ini terlihat saat Tim kesehatan Lanal Palu yang dimotori  Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana dan Letda Laut (K) drg. M. Bagus Fadila, bersama lima orang tenaga kesehatan dari BK Lanal Palu mengadakan vaksinasi Covid-19 di  Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Maoutong, pada Rabu (29/12/2021).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WITA. Masyarakat Desa Bolano sangat antusias dengan kegiatan vaksin ini. Ini terlihat dari beberapa sebelum vaksin dimulai,  mereka rela antri panjang untuk mendaftar menjadi peserta vaksinasi Covid-19.

Serbuan Vaksinasi Covid 19 masyarakat maritim oleh Pangkalan TNI AL Palu  berlangsung sekitar delapan jam, dan tercatat  260 orang teregistrasi. Setelah melalui screening keseluruhan pendaftar bisa mendapatkan Vaksin Covid-19 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac 28 Vial, Astrazeneca 9 Vial dan Pfizer 19 Vial. 

Vaksinasi massal ini mendapat perhatian dari Komandan Lanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting,  M. Tr. Hanla,  yang datang langsung ke lokasi untuk meninjau pelaksanaan vaksin. 

Ikut hadir beberapa perwira staf dan anggota Lanal Palu, yang turut membantu pelaksanaan serbuan vaksinasi oleh Tim Kesehatan Lanal Palu.


(Pen2)

berita ViralMore