Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polres Jember Kapolda Jatim Apresiasi Inovasi Kapolres



Kapolda Jawa timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta beserta para pejabat utama Polda Jatim melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Jember Rabu (22/12/2021). Dalam kunjungan itu Irjen Nico menggelar pertemuan dengan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH dan jajarannya.

Kunjungan kerja Kapolda Jatim ini dalam rangka meninjau kesiapan Polres Jember dalam pengamanan menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru,Selain itu juga meresmikan bangunan baru serta inovasi inovasi yang telah dicapai oleh Kapolres Jember dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Jember kepada masyarakat. 

Salah satu inovasi Polres Jember yang ditinjau dan diresmikan oleh Kapolda Jatim yaitu inovasi pelayanan command center di mana pelayanan command center ini 
sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi terutama menghadapi disrupsi digital di era revolusi industri 4.0. Ini penting untuk mempercepat akselerasi informasi yang didapat dari masyarakat.

Pelaksanaan tugas di command center ini didukung oleh beberapa fungsi yaitu TIK Polri yang bertugas melakukan pengecekan dan memastikan jaringan internet tidak mengalami gangguan mengkontrol komunikasi agar dapat berfungsi dengan baik dan selalu aktif,fungsi Reskrim melakukan cyber Patrol memberikan kan teguran berupa wa telepon melalui akun menginput laporan polisi serta rekapan CRS fungsi,fungsi lalu lintas melaksanakan pemantauan arus lalin melalui CCTV melakukan update data laka Lantas, fungsi humas melaksanakan patroli siber dalam semua media dan memberikan himbauan kepada masyarakat memberikan penjelasan kepada masa terkait dengan informasi,fungsi intelkam melakukan update kegiatan masyarakat yang yang membutuhkan kehadiran polisi melakukan syukur Patrol di seluruh media.

Setelah meresmikan gedung baru pelayanan spkt humas dan sat intelkam Kapolda Jatim memberikan arahan kepada ada anggota Polres Jember di aula  Rupatama Polres Jember.
Dalam arahannya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Arvinta SIK SH MH menyampaikan "saya sangat apresiasi atas inovasi Kapolres Jember, bahwa perkembangan di dunia saat ini salah satunya yang paling berkembang adalah teknologi seperti industri 4.0 saat ini kita pegang HP bisa berkomunikasi dengan siapa saja". Jelas Kapolda Jatim. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url