Advertisement

Kapolri Pantau Serbuan Vaksinasi, Polres Lumajang Terjunkan Tim Vaksinator Bagi Warga dan Para Santri

Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-30T14:31:43Z



Lumajang,- Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh pihak Polres Lumajang kali ini, mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

Betapa tidak, adanya vaksinasi yang ditujukan bagi warga dan para santri itu berhasil menarik antusiasme masyarakat untuk menjadi pemohon vaksin. Setidaknya, dalam vaksinasi itu pihak Polres telah menerjunkan 7 tim vaksinator.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengungkapkan, kali ini setidaknya ratusan dosis vaksin ludes dalam upaya serbuan vaksinasi yang ditujukan bagi masyarakat Desa Dawuhan Wetan dan para Santri Ponpes Darul Ulum Dawuhan wetan Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang tersebut. 

“Ada 410 dosis vaksin yang sudah kita suntikkan kepada warga dan para Santri itu,” ujar Kapolres. Kamis, 30 Desember 2021 siang.

Tak tanggung-tanggung, pelaksanaan vaksinasi itupun dipantau langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Saat ini, pihak Kepolisian secara serentak menggelar adanya serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Pantai Losari, Makassar. “Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kapolri secara virtual,” ungkap Kapolres.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga mengapresiasi antusias para Santri yang ikut serta mensukseskan adanya program vaksinasi nasional itu. Pasalnya, kesadaran masyarakat dinilai sangat penting dalam upaya mensukseskan program yang saat ini digagas oleh Pemerintah tersebut.

“Terimakasih atas antusiasme masyarakat, saya berharap, tingkat kesadaran masyarakat Lumajang akan pentingnya mengikuti vaksinasi semakin meningkat. Sebab, kita butuh kolaborasi dan bantuan dari masyarakat dalam ikut serta memutus maupun mencegah berkembangnya pandemi covid-19 melalui vaksinasi ini,” pinta Kapolres.

Tidak hanya itu demi mensukseskan program pemerintah tentang adanya vaksinasi tersebut, Kapolres AKBP Eka Yekti Hananto Seno juga menyampaikan bahwa sediaan vaksin untuk Kabupaten Lumajang sangat mencukupi dalam memenuhi target pemerintah 73 persen.

“Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lumajang sampai sekarang baru memenuhi 63 persen, saya berharap di akhir tahun ini dapat memenuhi target pemerintah 73 persen. Tenaga Vaksinator siap, persediaan vaksin sangat cukup, kini tinggal kesadaran masyarakat untuk datang yang kita butuhkan, saya berharap seperti yang kita lihat sekarang ini, begitu besar antusiasme warga dan para santri,” imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Forkopimda Lumajang juga telah melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin, dan dari data yang telah diperoleh itu, akan dilakukan vaksin dengan cara menggelar gerai-gerai vaksinasi serta akan dilaksanakan vaksinasi secara door to door.

“Itu langkah yang akan kami tempuh, semua warga Lumajang wajib mendapatkan vaksinasi covid-19, dan ini bentuk pelayanan nyata kami, kami tidak ingin ada klaster covid-19 baru di Kabupaten Lumajang,” pungkas Kapolres. (Oborlmj)

berita ViralMore