Advertisement

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Bhabinkamtibmas, Optimalisasi tugas dimasa Pandemi Covid 19

Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-09T08:08:31Z


PONOROGO,  Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K., M.H. memimpin apel Bhabinkamtibmas bertempat di halaman gedung PGRI Ponorogo, Kamis (09/12)

Apel Bhabinkamtibmas dihadiri oleh perwira Dari Dir Binmas Polda Jatim Kompol Supriyono  selaku Ka Tim bersama anggotanya, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Sunu Budiarto, Kasi Propam Iptu Sultoni, Perwira Staf, Kanit Binmas Polsek Jajaran dan 216 anggota Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo. 

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo Menyampaikan bahwa apel Bhabinkamtibmas ini untuk mengevaluasi kinerja dan Optimalisasi peningkatan tugas Bhabinkamtibmas dimasa pandemi covid 19 oleh Dir Binmas Polda Jatim. 

Lanjut Kapolres Ponorogo, dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan semua atas seluruh partisipasi, kinerjanya, keikhlasan, dedikasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dan kebanggaan Polres Ponorogo. Sebagai garda terdepan harus mampu mengantisipasi segala permasalahan yang ada diwilayah terlebih dimasa pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum juga usai," Ujarnya.

Kapolres Ponorogo berpesan, diera digitalisasi juga perlu adanya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dibidang ITE. 

"Dengan menguasai kemampuan dibidang ITE ini diharapkan bisa mendorong kinerja Bhabinkamtibmas dilapangan sehingga kerja menjadi lebih mudah dan maksimal," ungkapnya 

Dia Juga meminta kepada Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo memaksimalkan penggunaan aplikasi Binmas Online System V2 ( BOS V2 ).

“Sebagai Polisi yang Bertugas di Bhabinkamtibas jangan lupa selalu Mencatat, karena Sejatinya Bhabinkamtibmas Adalah Mata dan Telinga Pimpinan Seperti Fungsi Intelkam Namun Dalam Suatu Wilayah Binaaan dan selanjutnya diaplikasikan di aplikasi Binmas Online System V2 ( BOS V2 )” Pinta Kapolres Ponorogo AKBP Catur Kepada Peserta Apel Bhabinkamtibmas 

Diakhir amanatnya Kapolres Ponorogo mengajak kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar bekerja dengan ikhlas maka segala pekerjaan akan dimudahkan oleh Allah SWT. 

“Selain itu Bhabinkantibmas harus bisa menjadi contoh dan teladan di masyarakat, untuk itu harus betul-betul memberikan teladan kepada masyarakat, agar kita mendapatkan simpati masyarakat," pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel Bhabinkamtibmas, dilanjutkan acara kegiatan tatap muka di gedung PGRI Ponorogo sebagai narasumber dari Perwira Dirbinmas Polda Jatim Kompol Supriyono dengan tema " Evaluasi Kinerja Dan Peningkatan Kapasitas Bhabinkamtibmas Guna Mengawal Masyarakat Jawa Timur Dari Masa Pandemi Menuju Endemi Covid 19,"

(Humas)

berita ViralMore