Advertisement

Kapolres Pasuruan Bersama Forkopimda Kab.Pasuruan Cek Gereja Jelang Malam Perayaan Misa Natal 2021

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-24T14:18:09Z



Pasuruan - Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Misa Natal 2021, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Wakil Bupati Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan mengecek gereja di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (24/12/2021).

Adapun tempat yang menjadi target pengecekan yaitu Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2021 Taman Dayu, Pandaan dan Gereja Katolik St. Theresia Jl. A. Yani No.70, Kluncing, Petungasri, Kec. Pandaan. Dalam pengecekan Gereja dan Pos pelayanan Ops Lilin, Kapolres juga di dampingi oleh,
- Kapolsek Pandaan
- Kasat Lantas Polres Pasuruan
- Camat Pandaan

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan gereja dalam menyambut perayaan Misa Natal 2021 oleh umat Kristen, kami juga menghimbau kepada warga yang akan merayakan Natal agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran virus varian Covid-19 yaitu Omicron," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Pasuruan untuk ikut berperan serta dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Natal 2021 di wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya di Kecamatan Pandaan.

Kapolres juga memastikan bahwa wilayah hukum Polres Pasuruan untuk saat ini masih terpantau aman dan kondusif sehingga acara Misa Natal di gereja berjalan lancar.

"Kami masih belum menemukan adanya indikasi gerakan mencurigakan yang berpotensi menciptakan instabilitas harkamtibmas jalannya perayaan Misa Natal 2021 yang akan diselenggarakan pada malam ini," tegasnya.

Kapolres dalam kesimpulannya memberi pesan kepada pengurus gereja, agar menghimbau warga yang akan merayakan Natal untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan diharap waspada terhadap keadaan sekitar, jika menemukan atau melihat sesuatu yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian agar segera dilakukan tindakan yang terukur.

berita ViralMore