Kapolres Lumajang Dampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya cek Lokasi Kunjungan Wapres RI



Lumajang,- Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan bakal menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Kunjungan kerja itu, dalam rangka meninjau kondisi para pengungsi, sekaligus proses penanggulangan di lokasi pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu. 

Namun, menjelang kunjungan itu beberapa kawasan yang ada di lokasi pasca erupsi itu, terlebih dulu ditinjau oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno pada Rabu, 15 Desember 2021 siang. 

"Peninjauan ini, dilakukan untuk memastikan kunjungan kerja yang rencananya akan dilakukan oleh Wapres mendatang," ujar Kapolres. 

Kapolres menyebut, beberapa area sengaja ditinjau menjelang kunjungan yang dilakukan oleh pejabat nomor 2 di Indonesia itu. 

"Itu demi keamanan dan kenyamanan selama kunjungan berlangsung," bebernya. 

Diketahui, beberapa lokasi kali ini ditinjau. Selain di Stadion Srikandi Tempeh, pengecekan tersebut juga dilakukan di posko pengungsian yang berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, posko pengungsian Bank Syariah Indonesia atau BSI, hingga lokasi terdampak erupsi di Kampung Renteng. 

Bahkan, beberapa jalan menuju lokasi yang dijadwalkan akan dilalui oleh Wapres, juga tak luput dari pantauan. 

"sebab terdapat jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat serangan erupsi. Kini sedang diperbaiki sehingga besok semua siap," imbuhnya. 

Selain itu pihak Polri dan TNI telah mempersiapkan pengamanan jalur kunjungan nantinya. 

"Kami sudah siap dengan kedatangan bapak Wapres, telah kami siapkan personel pengamanan secara ketat, sesuai SOP" pungkas Kapolres usai mendampingi peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda dan Pangdam.(Oborlmj)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url