Kapolres Lepas dan Sambut Dandim 0824 Jember di Halaman Mapolres



Jember - Pelepasan Komandan Kodim 0824 Jember lama Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin dan penyambutan Dandim 0824 Jember yang baru Letkol. inf. Batara C Pangaribuan, Kamis (16/12/2021) digelar di halaman Mapolres Jember.

Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin yang saat ini menempati pos barunya sebagai Wakil Asisten Teritorial (Wa Aster) Kodam V Brawijaya mengatakan, bahwa pelepasan dan penyambutan Komandan Kodim di Jember dengan digelar di Mapolres ini, untuk menjaga tradisi sinergitas yang baik antara TNI dan Polri.

"Pelepasan dan penyambutan Dandim baru di Mapolres Jember ini, merupakan tradisi yang sudah berjalan dalam beberapa tahun ini, dan ini hal yang sangat istimewa yang harus dijaga, saya sendiri selama menjabat Dandim di Jember, sudah melepas 4 Kapolres," ujar perwira yang juga pernah menjabat Danyon 509 Jember saat memberikan sambutan di halaman Mapolres Jember.

Sementara Dandim 0i24 Jember yang baru Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan SE, dalam kesempatan tersebut juga menyatakan rasa terkesannya melihat sinergitas TNI Polri di Jember, hal ini mengingatkan dirinya saat bertugas di Papua.

"Suasana sinergitas antara TNI dan Polri di Jember begitu terasa kuat, terakhir kali saya merasakan sinergitas antara TNI dan Polri yang begitu kuat, saat bertugas di Papua beberapa tahun yang lalu, disana sinergitas begitu kuat, dan sekarang saya kembali merasakan kebersamaan ini, dan ini harus tetap kita jaga dan kita pertahankan," ujar Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya Administrasi (Pabandya Min) Asisten Intelijen Kodam V/Brawijaya.

Sedangkan Kapolres Jember, AKBP. Arif Rachman Arifin SH.SIK, dalam kesempatan tersebut mengatakan rasa terima kasihnya kepada Dandim Jember yang lama, dimana selama 405 hari atau 1 tahun 1 bulan mendampingi dirinya dalam menjaga kondusifitas Jember.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin yang telah bersama saya selama 405 hari untuk menjaga Jember, terlebih saat saya menjalani Isoman, juga kepada Dandim Jember yang baru, kami mengucapkan selamat bertemu kembali, karena sejatinya kami bertiga masih dalam satu angkatan, dan saat ini kami bertiga bediri dalam satu podium, merupakan impian kami saat pendidikan dulu, dan Alhamdulillah hari ini bisa terwujud," pungkas Kapolres. (Humas)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url