Jember SAE Nobatkan Alm. Agus Suratno Sebagai Sosok Inspiratif Tahun 2021



Jember - Almarhum Agus Suratno, jurnalis senior Jember dinobatkan sebagai sosok inspiratif di tahun 2021 oleh Tim Jember SAE (Sehat, Aman dan Eksotis). Program yang diprakarsai oleh Polres Jember dan Universitas Jember tersebut menilai kiprah almarhum  sangat layak untuk diapresiasi.   Penghargaan dilakukan  dengan diselenggarakannya acara Sema'an Al-Qur'an dan Do'a bersama dalam rangka Refleksi Akhir Tahun 2021 Jember SAE yang di selenggarakan di Mapolres Jember (23/12/2021).


Didik Suharijadi, Ketua Jember SAE dalam keterangannya  mengatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka mengingat kembali perjalanan program Jember SAE. 

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua bahwa program ini adalah dari dan oleh masyarakat untuk masyarakat, dan juga dalam rangka mendo'akan sosok penting yang selama ini menjadi pemikir bagaimana kemasan program ini berlangsung," katanya. 

Dirinya kemudian mengatakan, terpilihnya alm. Agus Suratno dengan nama akrab Aga Suratno adalah wujud pengakuan kami almarhum adalah aktor penting di balik ide-ide Jember Sae. 

"Kami betul-betul merasa kehilangan pasca baliau meninggal. Ini bukan masalah senioritas, melainkan salut yang objektif atas kecemerlangan daya tahan seseorang yang telah lanjut usia" ungkapnya.


Hal senada juga dikatakan oleh AKBP Arif Rachman Arifin, SIK., MH. Kapolres Jember. Sosok almarhum menurutnya bisa dikatakan orang yang sangat berpengaruh di Kabupaten Jember dengan pemikiran-pemikirannya. 

"Siapa yang tak kenal dengan beliau? Kiprahnya dalam mengolah informasi publik dan strategi dalam membangun suatu pemerintahan," katanya. 

Kemudian dia mengungkapkan, sosok alm. Aga suratno baginya adalah seorang pribadi yang sangat humanis dan mudah bergaul dengan siapa saja. 

"Kami betul-betul merasa kehilangan sekali, beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi banyak orang, termasuk pengabdiannya untuk Polres Jember dalam memberikan pemikiran-pemikirannya," ungkapnya. 

Dirinya berharap akan ada lagi sosok inspirator dari kalangan Jurnalis seperti almarhum. 

Jember Sae juga menyampaikan apresiasi kepada alm. Lilik Slamet. Alm. Adalah teladan semangat bagi Tim Jember Sae. Meski kesibukan rutinnya sangat padat sebagai Kaprodi PSTF Unej.

"Kami ingat ketika rapat sampai malam-malam alm. Lilik Slamet tampak kelelahan. Tapi beliau selalun datang tepat waktu, bahkan lebih dulu dari kami. 

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan keluarga Alm. AGUS SURATNO dan keluarga Alm. Drs. A. LILIK SLAMET RAHARSONO, M.A. serta Dandim 0824 Jember, Kepala Dinas BAKESBANGPOL Kabupaten Jember, Perwakilan Ketua LP2M, PJU Polres Jember, Para Pemenang dan Juri Lomba-lomba Jember SAE, FKJOB dan Para perwakilan Organisasi Jurnalis Kabupaten Jember.

Sumber : Humas Polres Jember
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url