Jelang Perayaan Nataru, Kapolres Magetan lakukan Pengecekan Stasiun KA dan Terminal serta Kesiapan Pos PAM



Magetan - Menjelang liburan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Magetan bersama PJU dan Instansi terkait melaksanakan pemantauan situasi Kamtibmas dan kesiapan pos pengamanan di Terminal Maospati dan Stasiun Magetan, Kamis (23/12). 

Rombongan Kapolres Magetan meninjau situasi di Stasiun KA  Magetan yang masih sepi dan terpantau lancar, dalam kunjungannya, Kapolres Magetan menghimbau kepada petugas Stasiun agar meningkatkan kewaspadaan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dilingkungan stasiun jelang liburan nataru antisipasi kepadatan arus mudik. 

Kapolres Magetan mengecek kesiapan stasiun magetan terkait prokes mulai dari tempat cuci tangan, pengecekan suhu, tempat swab antigen dan barcode aplikasi lindungi di kawasan stasiun. 

" ,Kami harapkan agar pihak pengelola stasiun tetap tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada cluster penyebaran covid19 varian baru dari penumpang luar kota," Ungkap AKBP Yakhob saat dilokasi. 

Selesai berkunjung ke stasiun KA Magetan rombongan meninjau kesiapan pengamanan di Pos Pengamanan yang berada tak jauh dari stasiun Magetan. 
Kapolres Magetan mengecek kondisi pos, sarana dan prasarana hingga panel data operasi yang sudah siap jelang diberlakukannya operasi Lilin Semeru 202,  mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

" ,Jelang Nataru 2021, Kita laksanakan patroli ke pos-pos pengamanan yang ada di Magetan guna memastikan kesiapannya baik dari bangunan, sarana prasaran dan personelnya," jelas, Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi 

Selesai melaksanakan pengecekan di stasiun KA Magetan, Kapolres Magetan dan rombongan meneruskan kegiatan patroli pengecekan kesiapan Pos pengamanan Terminal Maospati juga situasi Terminal Maospati,.

Di terminal, Kapolres Magetan menghimbau kepada para sopir dan petugas terminal juga para penumpang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 

Selain protokol kesehatan, Kapolres Magetan juga menyampaikan untuk pemasangan barcode aplikasi peduli lindungi, serta menyiapkan tempat untuk mencuci tangan. 

" ,Mengingat libur akhir tahun dimana adanya lonjakan penumpang dan pendatang dari luar dan dalam kota maka himbauan ini perlu kami sampaikan, saat ini yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona, jadi penting untuk disiapkan segala kebutuhan salah satunya tempat mencuci tangan dan cek suhu badan, dan yang paling penting aplikasi peduli lindungi untuk deteksi dini", tambahnya. 

Lebih lanjut Kapolres Magetan menambahkan dalam rangka pengendalian covid19 menghimbau agar pihak pengelola pusat keramaian baik tempat wisata, stasiun, terminal hingga pusat perbelanjaan untuk menerapkan prokes secara ketat, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan pengecekan suhu hingga menunjukkan kartu sertifikat vaksin serta penggunaan aplikasi peduli lindungi. 

Melalui PeduliLindungi nantinya akan mudah mendeteksi alur penyebaran Covid-19. Selain itu, juga dapat diketahui setiap kontak erat yang terjadi antara individu, sebagai upaya membatasi pertumbuhan Covid-19.(HumasPolresMagetan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url