Advertisement

Gladi penanganan kepulangan PMI, WNI dan kedatangan WNA di bandara Internasional Juanda.

Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-30T10:09:52Z

SURABAYA, – Danrem 084/Bhaskara Jaya mendampingi Pangdam V/Brawijaya melihat secara langsung pelaksanaan gladi penanganan kepulangan  Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI) serta kedatangan Warga Negara Asing (WNA) melalui Bandara Internasional Juanda yang akan masuk ke wilayah Jatim, Kamis (30/12/2021).

Gladi ini bertujuan untuk memantapkan dan mengenali tugas serta tanggung jawab aparat terkait serta mempercepat proses penanganan kepulangan PMI, WNI dan kedatangan WNA guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Covid -19 varian baru Omicron.

Danrem 084/Bhaskara Jaya  Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan, dengan diadakan gladi Kesiapan ini diharapkan bisa meminimalisir kekurangan di berbagai lini salah satunya kesiapan sarana dan prasarana bagi PMI, WNI dan WNA yang akan melakukan isolasi terpusat (Isoter) maupun isolasi mandiri, ungkapnya.

"Dalam penanganan kedatangan PMI, WNI dan WNA yang akan masuk ke wilayah Jatim melalui Bandara Juanda supaya berjalan lancar dan aman, seluruh pihak bisa bekerja semaksimal mungkin dan tidak terjadi mis komunikasi terkait hal-hal dalam penanganan kedatangan PMI.

Pelaksanaan gladi dimulai dari Bandara Internasional Juanda, Asrama Haji Sukolilo , LPMP Ketintang dan Badiklat Kemenag Jatim dan di lanjutkan evaluasi di aula Bhaskara Makorem 084/BJ.(Han)

berita ViralMore