Advertisement

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Lantik Kepala Desa Prasung Terpilih M Syafi'i

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-24T10:32:01Z



Sidoarjo, NuswantoroPos.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melantik dan mengambil sumpah jabatan M.Syafi'i sebagai Kepala Desa terpilih di Desa Prasung Kec Buduran Kabupaten Sidoarjo pada hari Jumat (24/12/2021) Pagi, bertempat di pendopo Kantor Camat Buduran Kab Sidoarjo. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sidoarjo, 
Tentang Pengesahan pemberhentian dengan homat, Penjabat Kepala Desa dan pengangkatan Kepala Desa Prasung Kec Buduran Kab Sidoarjo, hasil pemilihan Kepala Desa yang digelar, pada Minggu (28/11/2021).
 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Aparatur Pemerintahan Kab. Sidoarjo, Muspika Kec.Buduran,Para Kepala Desa Se-Kec Buduran. Para  Anggota PKK Se-Kec serta anggota BPD.

Terpilihnya Kepala Desa Prasung ini, merupakan hasil pemilihan yang
diikuti tiga pasangan calon kepala desa (cakades). Cakades nomor urut satu M. Nasruddin, nomor urut dua M. Syafi’i dan cakades nomor urut tiga adalah Nasrulloh.

Dalam sambutannya Bupati Ahmad Muhdlor  menyampaikan bahwa dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa tersebut, pemerintahan desa dimpimpin dan dikendalikan oleh seorang Kepala Desa yang bertanggungjawab dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa.

 Sebagai Kepala Desa sangat menentukan sukses-tidaknya atau maju-mundurnya desa yang dipimpin kedepannya.

Ia berharap kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah/janji yang telah diikrarkan tadinya, untuk menata dan memajukan desa, serta membangun kemitraan dengan seluruh komponen yang ada di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu pula Bupati Sidoarjo juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 Sidoarjo,akan menggelar pilkades serentak yang di ikuti 83 Desa.

"Digelarnya pilkades nanti mungkin akan di jadwalkan tanggal 26 Juli 2022 dengan usulan anggaran Rp.22 miliar.Proses pemungutan suara ada yang e-voting dan manual,"pungkasnya.

Sementara itu M. Syafi'i Selaku Kepala Desa Prasung mengatakan bahwa setelah dilantik ini,kita akan melaksanakan tugas sesuai visi dan misi kita untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.Terutama yang urgent ini masalah PTSL yang nantinya akan kita usulkan ke kantor BPN Sidoarjo."Waktu menjelang akhir program PTSL ini sudah kita usulkan tapi masih belum ada tanggapan dari dinas terkait.Tapi kita tidak berhenti disini tetap kita usulkan kembali,"tutur M.Syafi'i kepada Wartawan.

Lanjut M syafii, Setelah pelantikan ini saya mengajak masyarakat khususnya warga desa prasung untuk bersama-sama menata lagi Desa Prasung ini untuk menjadi lebih baik.

"M Syafi'i menambahkan. Saya juga berharap dalam kepemimpinannya kedepan, untuk mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Desa Prasung bersama-sama, menciptakan kesejahteraan masyarakat dan sudah  tidak ada lagi permusuhan antara pendukung." Tutup kepala Desa Prasung M Syafi'i


berita ViralMore