Advertisement

Banjir rutinan Blega, Meluap nya air sungai Akibat dari deras nya hujan semalam

Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-03T02:02:43Z


Bangkalan- Nuswantoro pos.com Musibah banjir yang melanda kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur, yakni Dusun laok songai Blega Kabupaten Bangkalan sejak kamis (2.Des)akibat hujan deras di wilayah itu, pada Jum'at ini semakin meluas dan genangan banjir semakin tinggi.


Di Blega, Kabupaten Bangkalan, banjir tidak hanya menggenangi jalan raya, akan tetapi sudah mulai memasuki rumah-rumah warga, bahkan arus lalu lintas dari arah Sampang yang hendak menuju Surabaya dan sebaliknya lumpuh, karena banyak kendaraan yang mogok akibat tergenang banjir.

Ketinggian air di lokasi itu antara 30 hingga 40 cm, bahkan di daerah tertentu ada yang mencapai 1 meter lebih.

Banjir di Blega, Bangkalan ini sejak kamis (2.Des pagi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang sejak rabu (1.Des) malam.

Banjir yang terjadi di Bangkalan di akibat kan cuaca buruk tidak hanya di jalur selatan saja, akan tetapi juga di wilayah utara Bangkalan. Banjir tidak hanya menggenangi jalan raya saja, akan tetapi juga mulai menggenangi jantung Kota Bangkalan.

Sejumlah lembaga pendidikan dan kantor pemerintah tergenang banjir, dan beberapa rumah ibadah di Kota Bahari itu.

Banjir yang terjadi kali ini akibat luapan Sungai Kalikamuning yang tidak mampu menampung debet air, karena di daerah hulu, yakni di wilayah utara Sampang terjadi hujan deras sejak kamis (2.Des) malam dan hingga kini masih berlangsung. (M.Irfan)

berita ViralMore