Advertisement

Akibat Hujan Lebat, Pengendara Asal Sumorame Tertimpa Pohon

Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-27T15:25:38Z



Sidoarjo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya A.Yani Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Depan SMU Hangtuah arah Selatan, pada Senin (27/12/2021), sekira pukul 18.15 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon tersebut dan korban mengalami luka berat robek pada bagian kepala, Serta korban tidak sadarkan diri."tutur Kanit Lantas Polsek Gedangan, Ipda. Hendrarto. 

Dari hasil olah TKP petugas di lapangan, diketahui indentitas pengendara sepeda motor (korban) atas nama. Amir (39), asal Perum Griya Nirwana, Blok D1/6 Rt. 002, Rw. 016 Desa, Sumorame, Kecil Candi, Kabupaten Sidoarjo. 

Menurut Hendrarto, peristiwa itu bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio Nopol : W6382T yang di kendarai korban dari arah utara ke selatan dan saat itu cuaca hujan.

"Setelah sampai di depan SMU Hangtuah, tiba-tiba ada ranting pohon yang ditengah jalan raya dengan diameter sekitar 20 cm patah dan jatuh ke jalan raya. Setelah itu menimpa kepala korban yang saat itu mengendarai sepeda motor, sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri, "tutur Ipda. Hendrarto. 

Selanjutnya korban di bawa petugas ke RS. Mitra keluarga Waru, guna dilakukan perawatan lebih lanjut.

"Analisa petugas di TKP diketahui jenis laka tunggal dan kejatuhan ranting pohon,"imbuhnya.

Hendarto menyebut, faktor dari penyebab laka adalah alam, yaitu ranting pohon yang sudah lapuk dan mudah patah. 

"Penanganan awal dilakukan oleh Unit Lantas Polsek Gedangan, kemudian di limpahkan ke unit Laka Polresta Sidoarjo,"ungkap Ipda. Hendrarto.

berita ViralMore