Advertisement

Adakan Tatap Muka Dengan Prajurit Lanal Nunukan, Ini Pesan Pangkoarmada II

Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-29T10:00:25Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Di hari ke-3 kunjungan kerja  Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,. M.A.P., M.Tr (Han) ke Lantamal XIII Tarakan, diisi dengan agenda tatap muka dengan prajurit Lanal Nunukan, pada Rabu (29/12/2021).

Sesaat sebelum mengunjungi Mako Lanal Nunukan, Pangkoarmada II didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, serta Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti bersama Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Sisca Edi Krisna Murti, menyempatkan waktu untuk foto bersama di Tugu Dwikora yang berada di alun-alun Kota Nunukan. Tugu Dwikora merupakan wujud penghargaan Tentara Nasional Nunukan, yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia. 

Selanjutnya setiba di Mako Lanal Nunukan, Pangkoarmada II dan Ketua DJA II beserta rombongan mendapat sambutan   hangat dari Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H., dan  Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJA II  Ny. Puca Arief, serta prajurit dan PNS Lanal Nunukan.

Dalam kunjungan tersebut, Laksda Iwan-sapaan karib Pangkoarmada II,  mengadakan  tatap muka bersama dengan seluruh Prajurit , PNS Lanal Nunukan dan juga  Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Nunukan yang digelar di Lapangan Futsal Mako Lanal Nunukan yang disulap menjadi tempat pertemuan yang nyaman.

" Syukur Alhamdulillah, Kami dapat berkunjung ke Kabupaten Nunukan ini dengan lancar.  Tujuan dilaksanakannya kunker ini untuk meninjau secara langsung bagaimana wilayah yang ada di jajaran Lanal Nunukan baik Prajurit maupun Ibu-ibu jalasenastri," ujar Laksda Iwan saat mengawali tatap muka.

Berikutnya sejumlah pesan dan imbauan disampaikan Laksda Iwan kepada personel Lanal Nunukan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya nanti, baik bagi organisasi maupun bagi  pribadi mereka. Pesan-pesan tersebut diantaranya,  masalah personel yang kurang, maka kedepan Staf Personel Koarmada II akan mencari personel yang rumahnya di Nunukan untuk nantinya ditempatkan di Lanal Nunukan. 

“Walaupun disini kurang (personel), tapi dengan  kebersamaan dan kesadaran akan terasa baik. Kedepan kekurangan personil akan dipenuhi, “ ujar Laksda Iwan.

Kemudian salah satu imbauan penting yang ditekankan Laksda Iwan kepada prajurit dan PNS Lanal Nunukan adalah soal Narkotika. Ia mewanti-wanti jangan sampai personel Lanal Nunukan ada yang jadi pengguna atau pengedar barang haram tersebut. 

Selain itu orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini juga menyampaikan rencana peralihan Mako dari tipe C menjadi tipe B. Rencana kedepan Mako Tipe B, seperti akan dibangun depo pertamina (SPPP dan tangki timbun) untuk dapat mendukung KRI yang sedang bertugas di Perbatasan perairan Ambalat RI-Malaysia. Usai sesi tanya jawab, kunjungan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi di Mess Nala dan pemberian tali asih kepada Warakawuri beserta Anak Berkebutuhan Khusus di Mako Lanal Nunukan. 

 (Pen2).

berita ViralMore