Advertisement

Wujud Apresiasi Kinerja, Kapolres Beri Penghargaan Kepada 1 SKD dan 10 Polisi Lumajang Berprestasi

Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-22T05:43:10Z


Lumajang,- Apel yang berlangsung di Mapolres Lumajang pada Senin, 22 November 2021 pagi, nampak tak seperti biasanya.

Betapa tidak, dalam apel itu Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si.  memberikan penghargaan terhadap 1 anggota Satgas Keamaan Desa (SKD) dan 10 anggota Polres Lumajang yang berprestasi.

Peraih penghargaan itu, diantaranya Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad, Kanit Samapta Polsek Pronojiwo Aipda Andhik Hari Purnomo, Kanit Reskrim Polsek Pronojiwo Bripka Purnomo Widyarto, Kasium Polsek Pronojiwo Bripka Putra Pamungkas Wiguna, anggota Polsek Pronojiwo Brigadir Hermawan, Kanit Reskrim Polsek Senduro Aiptu Gatot Subroto, dan Kanit Samapta Polsek Senduro Aipda Dwi Agung Hariyanto, yang berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah salah seorang anggota DPRD Lumajang beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan pada Aipda Susanto Kurniawan yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Candipuro, Kanit Samapta Polsek Candipuro Aipda Afek Lukianto, anggota Reskrim Polres Lumajang Bripka Ishak, dan kepada seorang warga Ketua SDK Jarit Candipuro Sutomo, yang berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidahan penganiayaan berat yang korbannya adalah seorang Kepala KPT Perhutani Probolinggo-Lumajang.
Ucapan selamat pun, tak lepas diungkapkan oleh Kapolres terhadap para anggotanya tersebut. Dijelaskan AKBP Eka Yekti, upacara itu merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap beberapa personel yang berdedikasi tinggi, hingga berhasil melakukan pengungkapan kasus.

“Saya tegaskan, bukan hanya difungsi operasional saja yang berkesempatan mendapat apresiasi dari pimpinan. Fungsi-fungsi pembinaan, juga harus dapat apresiasi apabila kinerjanya diluar rata-rata,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, terdapat beberapa anggotanya yang berhasil mendapatkan penghargaan berkali-kali dari pimpinan atas kinerja dan dedikasi yang berhasil dibuktikan anggota tersebut. 

“Ada yang 5 kali rekan-rekan kita ini mendapat penghargaan. Ada juga yang 10 kali dapat penghargaan. Hal ini sangat berguna untuk menjadi lampiran hasil penilaian kinerja bagi para anggota untuk meningkatkan kredibilitasnya. Penghargaan itu, tidak sia-sia. Bisa dijadikan track record ketika anggota akan meniti karir nantinya,” imbuhnya.

Kapolres juga sangat memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada warganya yang turut membantu tugas-tugas kepolisian.

“Satu lagi warga kita, yang kebetulan seorang Ketua SKD desa Jarit, Bapak Sutomo, saya merasa bangga atas kepedulian bapak terhadap tugas-tugas kepolisian, sehingga patut kiranya saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala bantuannya, saya yakin di masyarkat kita masih banyak Sutomo-Sutomo lain, yang rela meluangkan waktunya untuk membantu tugas Polisi,” pungkas Kapolres. (Oborlmj)

berita ViralMore