Advertisement

Tanggap Bencana, Anggota Polsek Poncol Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor

Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-25T07:27:03Z



Magetan – Intesitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Magetan menyebabkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik di Kecamatan Poncol Magetan pada Rabu (24/11). 

Dari hasil pemantauan laporan kamtibmas Polsek Poncol setidaknya ada 4 titik daerah yang terjadi bencana mulai tebing longsor hingga talud roboh di Kelurahan Alastuwo, Desa Poncol dan 2 lokasi di Desa Gonggang. 

Kapolsek Poncol AKP Suwadi SH saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kejadian bencana tanah longsor yang terjadi wilayahnya karena adanya intensitas hujan yang tinggi mengguyur sejak selasa malam (23/11) hingga Rabu pagi di Kecamatan Poncol. 

"Data yang kami terima dari masing masing Bhabinkamtibmas ada 4 titik lokasi yang terdampak bencana tanah longsor yaitu di Desa Alastuwo, Candirejo dan 2 tempat di Desa Gonggang," Ungkap Pak Kapolsek. 

Lebih lanjut, Kapolsek Poncol menambahkan jika pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk mendatangi langsung dan membantu evakuasi pembersihan material longsor yang menutup jalan atau menimpa pekarangan warga bersama warga setempat. 

"Anggota Polsek Poncol bersama TNI dan warga dengan alat seadanya sudah berupaya membersihkan material longsor yang ada di beberapa titik," tambahnya. 

Memasuki musim penghujan di tahun 2021 ini, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi telah memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dengan memetakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan.

Serta menyampaikan pesan tanggap siaga bencana guna bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat (HumasPolresMagetan)

berita ViralMore