Advertisement

Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan bersama Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya ( KITS ) dan para Pelaku Budaya, Spiritual

Rabu, 10 November 2021, November 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-11T08:30:11Z

Surabaya,-Nuswantoro pos.com
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 hampir seluruh lapisan masyarakat mengadakan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah kirab dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. 

Seperti yang dilakukan dan di koordinir oleh Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) dan melibatkan beberapa perwakilan dari Komunitas Kebudayaan Paguyuban Spiritual, Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jatim, Padepokan Telasih 87, Laskar Suramadu Jawara (LSJ),Terapis Nusantara, NU SAS, Komunitas Minahasa, Kelompok SATGAS Covid 19 Sawahan yang ada di Surabaya dan Jawa Timur.

Dengan mengenakan pakaian daerah para peserta melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang ada di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya tepat jam 15.30 WIB.

Walaupun sempat diguyur hujan namun tak menyurutkan semangat dan langkah semua peserta yang ada di lokasi. Bahkan ada beberapa perwakilan Kebudayaan dari luar kota juga luar pulau yang turut hadir dalam acara ini.

Di antaranya dari Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Pondok Gus Lukman Lamongan. Menurut Ki Bagus selaku koordinator "acara ini bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa jasa para Pahlawan yang rela berkorban nyawa demi mempertahankan bumi Pertiwi".
Serta menjadi masyarakat yang menjaga Marwah Lingkungan dan Budaya juga memperkokoh persatuan dan kesatuan antar suku di Bumi Nusantara ini" Ujar Ki Kuswandi salah satu perwakilan dari Padepokan Telasih 87 Mojokerto
mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan tiap tahun. (IS)

berita ViralMore