Advertisement

Sinergitas Peduli Lingkungan, Anggota Polsek Ngariboyo Bersama Instansi Terkait Gelar Penanaman 1000 Pohon di Embung Pendem

Kamis, 25 November 2021, November 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-26T04:35:41Z




PolresMagetan; – Menghadapi dampak bencana pada musim penghujan dan perkiraan cuaca ekstrem di Wilayah Kecamatan Ngariboyo, Anggota Polsek Ngariboyo bersama instansi terkait menggelar penanaman pohon di embung pendem Desa Pendem Kec Ngariboyo Kab Magetan, Jumat (26/11) 

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan ASN lintas sektoral dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Kecamatan Ngariboyo dan instansi lainnya ini dalam rangka program penghijauan dan antisipasi dampak bencana alam dilahan kosong seputaran embung Pendem Ngariboyo. 

Kapolsek Ngariboyo AKP Sini SH saat dilokasi mengungkapkan jika kegiatan penanaman pohon ini bersinergi dengan lintas sektoral bertujuan untuk bersama sama peduli menjaga lingkungan guna meminimalisir dampak bencana alam menghadapi musim penghujan. 

"Kegiatan jum'at sehat kali ini bersinergi dengan instansi terkait kita adakan dengan kegiatan penanaman pohon di embung pendem," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kapolsek Ngariboyo menjelaskan jika ada berbagai jenis varietas tanaman produktif yang ditanam di embung pendem ini berupa pohon Jati, Apokat, Jambu air, Nangka hingga pohon Durian. 

"Banyak varian jenis pohon produktif yang ditanam hari ini dengan target jumlah yang ditanam sebanyak 1500 bibit pohon," tambahnya. 

Di lain pihak, memasuki musim penghujan di tahun 2021 ini, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi telah memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas agar melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dengan memetakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan. 

Serta menyampaikan pesan tanggap siaga bencana guna bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana juga mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat (HumasPolresMagetan)

berita ViralMore