Advertisement

Serentak Dengarkan Alunan Suara Merdu Angklung, Jalasenastri Armada II Turut Hadiri Acara Angklung Mendunia

Senin, 08 November 2021, November 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-09T01:49:47Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, NuswantoroPos.com - Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II mewakili KDJA II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto yang juga mewakili Dharma Pertiwi Daerah E Surabaya hadir dalam acara Angklung Mendunia 2021 yang digelar oleh Ibu Negara RI Iriana Jokowi secara virtual, bertempat di Gedung R5 Jalasenastri Daerah Armada II, Senin (8/11).

Tak hanya itu pada acara tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andhika Perkasa, Ketua Umum Unsur Jalasenastri, Ibu Vero Yudho Margono , Ketua Umum Unsur PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo , yang diawali dengan acara pembukaan oleh MC, sambutan Ketum Dharma Pertiwi, Sambutan Ibu Presiden RI, serta penyerahan Piagam Rekor Muri Dunia dari Ketua muri Jaya Suprana kepada Ibu Ketum Dharma Pertiwi.

Dalam sambutan Ibu Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga ketika sepuluh tahun yang lalu tepatnya tanggal 16 November 2010, UNESCO mengakui angklung sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia dan menjadi sebuah catatan sejarah serta mengajak bapak dan ibu semua untuk senantiasa terus berkarya dan menjaga pelestarian karya bangsa.

Disamping itu Ibu Iriana Jokowi juga ingin peringatan Hari Angklung Sedunia 2021 menjadi momentum untuk membangkitkan kecintaan dan kepedulian terhadap alat musik tradisional itu. “Memainkan kembali angklung di berbagai acara di Indonesia juga di berbagai belahan dunia, melestarikan dengan membuatnya semakin mendunia,” ungkap Ibu Iriana.

“Semoga keindahan alunan angklung membuat Indonesia semakin di kenal di seluruh dunia, semoga kebudayaan Indonesia semakin lestari, berkembang dan semakin maju. Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim, acara Angklung Mendunia saya buka hari ini,” tutupnya

Kegiatan berlangsung dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Pen2)

berita ViralMore