Advertisement

Sediakan 1.266 Dosis Vaksin, Polres Nganjuk Sukseskan Program Vaksinasi Merdeka Serentak

Senin, 08 November 2021, November 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-09T05:30:15Z
Nganjuk, NuswantoroPos.com – Polres Nganjuk bersinergi dengan Mahasiswa kesehatan dari Stikes Satria Bhakti dalam menggelar kegiatan Vaksinasi. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Polres Nganjuk dalam menyukseskan Vaksinasi Merdeka Serentak. 

Kegiatan vaksinasi ini berlokasi di Pendopo Kecamatan Bagor dan Balai Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Senin (8/11/2021).

Tujuan adanya vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat agar penularan risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali. Vaksinasi digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

“Hari ini Polres Nganjuk perpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah, dengan memberikan pelayanan vaksinasi, ada dua lokasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini yaitu di Pendopo Kecamatan Bagor dan  Balai Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso,” jelas Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Kasikes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin.

Ditambahkan Kasikes AKP H. Sholeh Hamid, total vaksin yang disediakan sebanyak 1.266 dosis.

Meski telah divaksin, petugas vaksinasi kembali diingatkan agar jangan abai terhadap protokol kesehatan, terutama terkait penerpan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Senang melihat masyarakat berbondong-bondong dan sukarela mau divaksin, dimana tujuan vaksinasi ini baik untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga mampu menekan penambahan laju kasus Covid-19.” Ungkap Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Kasikes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin.

(Team Humas)

berita ViralMore