Advertisement

Rapatkan Barisan, KRI REM-331 Resmi Bentuk Tim Olahraga

Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-21T10:36:46Z



TNI AL. Koarmada II. Surabaya,  - Tepat di atas batas laut Indonesia-Malaysia di perairan Sebatik, Komandan KRI R.E. Martadinata-331 meresmikan enam (6) Tim Olahraga yang terdiri dari Tim Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Bulutangkis dan Tenis Meja, Minggu (21/11).

Kegiatan pembentukan Tim OR ini dilanjutkan dengan Olahraga Senam di Geladak Heli KRI REM-331, yang ikut dihadiri oleh Kepala Staf Guspurla Koarmada II, Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto.

Menurut Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, melalui ke enam tim olahraga yang dibentuknya diharapkan dapat membina kerja sama dan kekompakan antar prajurit. 

"Disamping pembinaan kesiapan tempur kapal, kita wajib juga membina kesegaran jasmani prajurit. Selain lari dan renang, kita juga membina soliditas prajurit melalui olahraga permainan yang penuh dengan edukasi mental seperti kerja sama tim, kekompakan, saling menghargai, saling mendukung, pantang menyerah dan tak kenal lelah, "ungkap Kolonel Hafiz. 

Sementara di tempat terpisah Danguspurla Koarmada II, Laksma TNI Hersan menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan operasi seluruh prajurit KRI harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Di sela -sela operasi sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P., M. Tr. (Han),  seluruh prajurit KRI harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran terkait pembinaan personel fungsi komando khususnya satuan- satuan tempur terdepan, "tegas Laksma Hersan. 

(Pen2)

berita ViralMore