Advertisement

Polsek Patianrowo Dukung Vaksinasi Guna Ciptakan Herd Immunity di Nganjuk

Rabu, 24 November 2021, November 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-24T09:27:14Z


Patianrowo - Jajaran Polsek Patianrowo Polres Nganjuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Kegiatan Bhakti Kesehatan yang berlangsung di Mts Sunan Ampel Patianrowo dan Balai Desa Bukur pada Selasa (23/11/2021) ini digelar bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Patianrowo.

Vaksinasi massal tahap 1 ini dilaksanakan demi percepatan terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Sebanyak 756 paket vaksin disuntikkan kepada pelajar MTs Sunan Ampel dan warga sekitar. 

Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto, SH menyebut percepatan vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan membantu semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19.

"Upaya percepatan vaksinasi ini harus terus kita lakukan agar semua anggota masyarakat yang bisa divaksin mendapatkan suntikan vaksinnya demi terhindar dari virus Corona. Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan kendati sudah mendapat vaksin," tuturnya. 

Tak cuma membantu pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, jajaran Polsek Patianrowo juga aktif membagikan masker kepada warga. Protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dan menjaga jarak juga selalu diingatkan.

Kepala Desa Bukur Patianrowo M. Yahya menyampaikan apresiasi atas bantuan Polsek Patianrowo dalam vaksinasi massal ini.

"Kami merasa terharu atas kepedulian petugas kepolisian dan pemerintah dalam memberikan vaksin kepada anak didik dan warga kami," ucapnya.

(Humas Patianrowo)

berita ViralMore