Advertisement

Peringati HUT KORPRI di Masa Pandemi Covid-19, Polres Lumajang Pacu Semangat Membantu Sesama

Jumat, 26 November 2021, November 26, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-26T14:28:24Z


Lumajang,- Setelah sebelumnya diwarnai dengan adanya pembagian santunan ke para yatim piatu, kini, HUT KORPRI di lingkungan Polres Lumajang diwarnai dengan prosesi ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lumajang pada Jumat, 26 November 2021 pagi.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Polres Lumajang, Yuslim S. Irwanto menjelaskan jika ziarah itu, dilakukan dengan tujuan untuk menghormati, sekaligus menghargai jasa para Pahlawan yang gugur ketika mempertahankan kedaulatan Indonesia.

“Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang rela berkorban hanya demi keutuhan, dan kedaulatan negara,” kata Yuslim.

Dalam ziarah di TMP Kusuma Bangsa itu juga turut diwarnai dengan prosesi sakral tabur bunga. sebagai wujud kepedulian kita mengharumkan jasa para pahlawan.
 
Terpisah, Kabag SDM Polres Lumajang, Kompol Khusnul Khotimah menambahkan, tidak hanya mengenang jasa Para Pahlawan, ziarah itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan kesadaran pengabdian tak mengenal lelah dan tanpa pamrih yang dapat ditauladani dari perjuangan para pahlawan.

“Tentunya tidak hanya mengenang jasa Pahlawan, diharapkan sebagai abdi negara Korp Pegawai Republik Indonesia ini dapat menumbuhkan rasa pengabdian tanpa pamrih, pada setiap jiwanya, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ulas Kabag SDM. 

Selain ziarah, jelas Khusnul, peringatan HUT KORPRI kali ini dilanjutkan dengan adanya gelaran bakti sosial berupa pembagian sembako terhadap masyarakat terdampak pandemi. Namun, pembagian itu dilakukan secara simbolis. 

“Sekarang kan lagi pandemi. Jadi, penyerahan paket sembako itu kita lakukan secara simbolis di Gedung Bhayangkari Cabang Lumajang, Jl. Panjaitan Lumajang,” jelasnya.

Melalui Kabag SDM, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menyampaikan harapannya agar semangat membantu sesama tersebut dijadikan budaya.

“Bapak Kapolres berpesan, bahwa kegiatan positif berupa memberikan santunan dan bakti sosial semacam ini, agar dapatnya dijadikan budaya di lingkungan Polri, khusunya Polres Lumajang, kegiatan yang positif-positif mari kita lanjutkan, tidak harus besar, sekecil apapun bantuan kita pasti bermanfaat, semoga rekan-rekan Polri dan PNS tetap istiqomah, konsisten dapat membantu sesama, bapak Kapolres sangat mengapresiasi hal ini,” pungkasnya. 

Tercatat dalam kegiatan bakti sosial tersebut bantuan yang diberikan berupa sembako sejumlah 100 paket beras 5 kg, yg dibagikan kepada tukang becak dan pedagang kaki lima, serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

berita ViralMore