Advertisement

Penyuluhan P4GN Kodim Surabaya Timur Tahap 1 dan II Semester II TA 2021

Minggu, 14 November 2021, November 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-15T04:59:42Z



Surabaya -Nuswantoro Pos.com Di tengah situasi Pandemi Covid - 19, bertempat di. Aula Makodim 0831/ST. Jl. Mulyorejo Indah 1 Kecamatan Mulyorejo. Surabaya, dilaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Tes Urine P4GN. (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Tahap-I dan II Semester II TA. 2021 bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Surabaya.

Sosialisasi P4GN yang di selenggarakan Kodim Tipe 0831/Surabaya Timur, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh anggota jajaranya guna membangun kesadaran, memperkuat komitmen serta menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan perendaran narkoba, dengan harapan nantinya dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungan dari penyalahgunaan narkoba. Senin. (15/11/21)

Dalam sambutanya. Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur. Kolonel Inf Agus Faridianto dalam sambuatnya mengucapkan. Puji syukur kehadirat Allah SWT, serta terimakasih atas kehadiran perwakilan dari BNN Kota Surabaya, dan perwakilan anggota Persit kodim dalam acara P4GN Semester II Th 2021.


Progam P4GN sangat penting untuk dilaksanakan, karena sebagai Aparatur pemerintah kita harus bersih dari Narkoba dan obat - obat terlarang. Kita harus dapat menjadi contoh, bagi keluarga dan masyarakat.

Dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan ini, guna deteksi dini dan cegah dini agar mengetahui bahaya narkoba serta efek negatif terhadap pengunaan narkoba terhadap diri kita, keluarga dan lingkungan, sehingga prajurit kodim Tipe A 0831/ST terhindar dari obat - obat terlarang," tegas Dandim. 

Pada kesempatan yang sama. Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kota Surabaya. Dr. Singgih Widi Pratomo (Kasi Rehabilitasi), menjelaskan. Kejahatan Narkotika merupakan Proxy War yang sangat jitu untuk merusak generasi muda di Indonesia, sehingga dalam kondisi stabilitas perekonomian yang lemah seperti sekarang ini, penyalahgunaan narkotika dapat meningkat. Untuk itu perlu adanya pelatihan kepada aparat pemerintah agar, menjadi kader BNN guna melakukan rehabilitasi berbasis masyarakat dan bersama sama memberantas perendaran Narkotika," tuturnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri. Kolonel Inf Agus Faridianti (Dandim 0831/ST). Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk (Kasdim). Dr. Singgih Widi Pratomo, SH. MH (Kasi Rehabilitasi BNN Kota Surabaya) Bpk. Agus Khoirul Huda dan Bpk. Toriq Huda (Staf Penyuluh BNN Kota Surabaya serta Anggota TNI. ASN dan Ibu - Ibu Persit.

Usai sosilisassi dan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilanjutkan tes urine bagi semua jajaran baik TNI maupun ASN dengan hasil semua negatif. (Red)

berita ViralMore