Advertisement

Mengaku Anak dari Kyai, Pemuda ini Bawa Kabur Handphone Korbanya

Senin, 08 November 2021, November 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-09T04:06:23Z



Jember, NuswantoroPos.com -Bermoduskan dengan berpura-pura akan membeli sebuah handphone di aplikasi marketplace facebook pelaku HSP (19th) nekat melarikan hand phone yang akan dibelinya dari Moh Hoirul (21th) yg ber alamat di kec prajekan kab bondowoso

Disampaikan Kapolsek Sukowono AKP Subagio SH,kejadian ber awal tgl 4 november 2021,pelaku yang ber alamat di Desa Plerean Kec sumberjambe Kab jember ini,melakukan aksinya dengan berpura-pura akan membeli sebuah handphone di aplikasi facebook.

Kemudian antara pelaku HSP melakukan COD (cash on Delivery)dengan korban ,untuk membeli 1(satu) unit Hp merk Oppo Reno 6 seharga Rp 5.300.000(lima juta tiga ratus ribu rupiah)mereka janji bertemu di pinggir jalan raya Dsn sumbergayam Ds Baletbaru kec sukowono tepatnya depan ponpes Nurul qurnain.

Pelaku berdalih mengaku sebagai anak dari kyai pengasuh dan akan ditunjukkan dulu kepada bapaknya sehingga korban percaya dan menyerahkan HP tersebut. dan setelah HP tersebut diserahkan kepada pelaku selanjutnya pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Honda beat nopol P-3385-YS miliknya.

Atas kerugian itulah korban melaporkan ke polsek sukowono, setelah melakukan penyelidikan anggota reskrim polsek sukowono berhasil mengamankan pelaku di rumahnya berikut dengan barang bukti hand phone beserta spm motor yg digunakannya.


Akibat perbuatanya pelaku harus mendekam di sel tahanan polsek sukowono dan di kenakan pasal 378 Sub 372 KUHP.


Sumber : humas polres jember

berita ViralMore