Advertisement

Korem 084/Bhasjara Jaya gelar penyuluhan Bahaya Narkoba dan P4GN Semester II TA. 2021

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-29T10:28:47Z


Surabaya, – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 084/BJ bertempat di Aula Bhaskara Jalan Ahmad Yani No. 1 Surabaya , Senin (29/11/2021).

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Erwin Rustiawan S. Sos. mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran satuan jajaran Korem 084/BJ untuk peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS jajaran Korem 084/BJ

Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan.

Pengguna barang terlarang tersebut tidak hanya di Kota-kota, tetapi sudah merambah ke Desa-desa mulai dari kalangan ekonomi papan atas sampai golongan ekonomi lemah. Bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda, sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius,tegasnya.

Akhir sambutannya Danrem berharap dengan dilaksanakannya Sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan narkoba jenis apapun.”Berilah pemahaman dengan penjelasan yang yang baik kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini,”tutupnya.

Dalam pelaksanaannya Sosialisasi P4GN dan tentang macam jenis narkoba dan bahaya yang di timbulkan disampaikan dari BNNK Kabupaten Sidoarjo oleh bapak Samsul SH dan kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan/Tes urine bagi para peserta sosialisasi.(Red)

berita ViralMore