Advertisement

Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Jatim Cup, Atlit Polres Jember Sabet Juara 1

Senin, 29 November 2021, November 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-29T08:28:00Z


Jember, Turnamen Pencak Silat memperebutkan Piala Kapolda Jatim Cup 2021, resmi berakhir dan ditutup oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Alfinta, SH,MH Senin (29/11/2021) di gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Ada kebanggaan bagi kontingan perwakilan Polres Jember, dua wakilnya berhasil menorehkan prestasi, yakni Adelia Yulirahadian menjadi juara 1 di kelas D Putri (>51 – 55 Kg) dan meraih medali emas, serta Novi Sugiastuti sebagai juara 3 di Kelas E Putri (>55 - 59 Kg) dengan meraih medali perunggu.

"Alhamdulillah, pesilat perwakilan Polres Jember berhasil pulang kembawa medali, ini sebuah kebanggan tidak hanya bagi Polres Jember, tapi juga masyarakat Jember," ujar Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin. SH. SIK. Senin (29/11/2021).

Kapolres menambahkan, saat ini para atlit yang ikut dalam turnamen tersebut sudah dalam perjalanan pulang, dan kedatangannya akan disambut di halaman Mapolres Jember

"Nanti kedatangan kita sambut, mereka layak mendapat sambutan yang luar biasa, karena sudah menorehkan prestasi yang membanggakan warga Jember," ujar Kapolres.

Turnamen ini sendiri guna menampung aspirasi perguruan silat yang ada di Jawa Timur untuk meminimalisir terjadinya konflik antar perguruan silat, dan mencari pesilat-pesilat yang berprestasi.

Polda Jatim bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur, dan Ikaran Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim. 

Dalam turnamen ini diharapkan dapat mencari bibit unggul yang dapat mewakili kontingen Jatim dalam pencak silat, dan diharapkan peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas, memperkuat tali silahturahmi dan menghindari konflik antar perguruan pencak silat, serta sebagai sarana olahraga untuk menjaga imunitas dimasa pandemi covid-19. 

Sebanyak 38 kontingen terdiri dari 304 pesilat dari berbagai perguruan silat, mewakili Polres Jajaran Polda Jatim mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim.
 (Humas Polres Jember)

berita ViralMore